Akio Toyoda : Toyota Celica Bisa Saja Hidup Lagi!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Akio Toyoda : Toyota Celica Bisa Saja Hidup Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai generasi yang lahir di tahun 80 dan 90-an, kami memang cukup dekat dengan sejumlah mobil sport yang ngetren di tahun tersebut hingga awal 2000-an. Salah satu yang cukup berbekas adalah Toyota Celica. Sebuah coupe keturunan Jepang yang punya peforma mentereng di ajang balap internasional. Sayangnya, nama Toyota Celica telah lama terkubur pasca dihentikan penjualannya. Dan kini, secercah harapan kembalinya Toyota Celica mulai terlihat kembali.

Morizo : Saya Telah Meminta Toyota Celica Dihidupkan

Sebenarnya, isu dihidupkannya lagi Toyota Celica bukanlah isu baru. Sejak tahun 2017 silam, kami sudah beberapa kali mengangkat isu ini. Bahkan, semakin mengerucut di tahun 2021 silam saat paten nama Celica sudah mulai didaftarkan. Apalagi, Toyota memang cukup serius menggarap segmen sport dengan menggaungkan kembali nama-nama yang punya nilai historis dan heritage yang kental. Yap, Toyota Supra dan Toyota GR86 adalah buktinya. Dan isu mengenai Toyota Celica makin memanas pasca sang petinggi yang menyinggung langsung. Yap, sesuai judul di atas, Chairman Toyota, Akio Toyoda yang langsung menanggapi kembalinya Toyota Celica.

Akio Toyoda mengakui bahwa dirinya sebenarnya telah meminta pada para petinggi Toyota untuk menghidupkan lagi Toyota Celica. “Saya tidak berkata ini karena kita berada di acara rally, tapi Kankkunen (Juha Kankkunen, Mantan Pereli yang diundang dalam demo run Toyota GR Yaris WRC) adalah Mr Celica. Dia telah memenangkan 4 kali titel juara bersama dengan Celica. Sekarang kalian bisa berpikir mengapa saya sering sekali menggunakan Kankkunen (dalam acara reli). Kita lihat, apakah kalian bisa menebaknya” ujar Toyoda-san. Kabar baik lainnya, Toyoda-san bukan satu-satunya prinsipal Toyota yang ingin Toyota Celica kembali dijual.

Banyak Member Toyota Yang Setuju

Sebelumnya, ada Presiden Toyota, Tsuneji Sato yang juga mengungkapkan hal yang sama di awal tahun ini. Dan lagi-lagi, hal ini disampaikan di ajang reli. Selain kedua prinsipal tersebut, Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer GR Supra juga menyatakan bahwa dirinya ingin nama Toyota Celica dan Toyota MR2 kembali ke jalur produksi. Sedikit mundur ke belakang, memang sudah cukup lama sejak Toyota Celica dipasarkan secara massal untuk pasar global. Terakhir kali Toyota Celica dijual adalah generasi T230 yang disuntik mati di athun 2006 silam. Dan munculnya kembali nama Toyota Celica adalah angin segar bagi para pecinta mobil sport, terutama Toyota.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Motor1

Read Prev:
Read Next: