Jelang Indonesian GP 2023, Para Pembalap Meriahkan Pawai di Kota Mataram

by  in  Berita & Mobil Baru & MotoGP
Jelang Indonesian GP 2023, Para Pembalap Meriahkan Pawai di Kota Mataram
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah absen selama lebih dari 20 tahun, akhirnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah dari MotoGP sejak tahun lalu. Tentunya hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, apalagi warga yang menetap tidak jauh dari jalannya balapan. Dalam Riders’ Parade yang digelar 11 Oktober kemarin, sejumlah riders ikut ambil bagian untuk melintasi dan menyapa langsung para masyarakat di Kota Mataram, NTB.

Rangkaian Parade

Pawai tersebut dihadiri Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP, Filip Salac dan Jeremy Alcoba dari QJMOTOR Gresini Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari IDEMITSU Honda Team Asia, Stefano Nepa dari Angeluss MTA Team, Daniel Holgado dari Red Bull KTM Tech3, Jaume Masia dari Leopard Racing, Jose Antonio Rueda dari Red Bull KTM Ajo, dan Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP. Tak ketinggalan, pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia juga ambil bagian.

Riders’ Parade tersebut berjalan lancar. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang setia menanti sejak pagi hingga acara selesai untuk memberikan dukungan langsung kepada para riders. Pawai dimulai dengan persiapan pada pukul 12:30 WITA. Para pembalap kemudian bergerak dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB sejauh 3,1 km dengan mengambil rute antara lain melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik yang dipenuhi oleh masyarakat di kedua sisinya.

Jalannya Persiapan

Menuju garis finish, yakni di Taman Sangkareang, para riders tidak lupa memberikan tanda dengan dan melakukan atraksi burn out. Aksi tersebut langsung disambut meriah masyarakat yang berada di lokasi. Adapun sebelum rangkaian acara berakhir, para riders menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB sambil kompak meneriakkan “Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!”.Selain itu dua komunitas sepeda motor setempat juga memeriahkan pawai ini.

Terkait persiapan akhir Indonesian GP 2023, Dirut MGPA Priandhi Satria menjelaskan seluruhnya sudah hampir rampung 100%, yang mencakup persiapan sirkuit, paddock, dan pit lane balapan. Pelatihan untuk para marshal atau petugas yang membantu di dalam sirkuit saat balapan berlangsung juga terus dimatangkan. Selain persiapan di dalam sirkuit, persiapan untuk area penunjang seperti area parkir, panggung hiburan, dan tenda UMKM juga hampir rampung. Pihak penyelenggara memastikan seluruh persiapan berjalan lancar demi kepuasan penonton yang hadir menyaksikan Indonesian GP 2023.

Read Prev:
Read Next: