Yamaha X-MAX 2023 Dapat Wajah Baru & Fitur Canggih, Indonesia Kebagian?

by  in  Berita & International & Merek Motor
Yamaha X-MAX 2023 Dapat Wajah Baru & Fitur Canggih, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha X-MAX merupakan salah satu motor yang membuat kami cukup kagum berkat peformanya yang ciamik dan tampang ala big scooter yang terlihat keren. Sayangnya, usia motor ini telah mencapai 6 tahun di tahun 2022 ini dan belum ada ubahan. Secara mengejutkan, Yamaha tiba – tiba meluncurkan versi terbaru dari Yamaha X-MAX untuk pasar Eropa dengan sejumlah update yang menarik. Apa saja ubahannya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Yamaha X-MAX 250 2021 : Pakai Warna Matte Grey

Berubah Minor, Tapi Penting

Sebelum membahas ubahannya, patut kalian pahami bahwa ubahan di Yamaha X-MAX masih sekedar facelift atau minor change semata. Jadi, Yamaha X-MAX 2023 bukanlah generasi baru, melainkan masih menggunakan basis yang sama persis dengan versi lama. Secara model pun sebenarnya Yamaha X-MAX masih sama persis dengan versi sebelumnya, hanya saja ada sejumlah penyegaran. Pertama, lampu utama Yamaha X-MAX 2023 kini menggunakan model baru dengan tambahan LED DRL di sisi bawah yang membentuk huruf X. Penggunaan lampu baru ini juga ikut mengubah desain fairing-nya yang kini serba lancip.

baca juga : Yamaha Rilis Varian MAXI Signature Untuk X-Max & Aerox 155

Sedangkan lampu belakangnya juga sedikit diubah sehingga terlihat lebih fresh yang juga diikuti perubahan di body bagian samping dan belakangnya. Ubahan yang paling menarik perhatian kami ada pada panel instrumennya. Jika dahulu Yamaha X-MAX series hanya menggunakan panel instrumen digital dengan warna monokrom, maka kini sudah berubah total. Yamaha X-MAX menggunakan 2 layar bertingkat dengan konektivitas yang terubung ke smartphone. Layar sisi bawah menggunakan model TFT berwarna dengan ukuran 4,2 inci yang akan menampilkan sejumlah informasi.

baca juga : Sering Lewat Jalan Rusak? Ini Tips Penting Versi Yamaha Jatim

Sistem Infotainment Modern

Mulai dari notifikasi pesan, email, musik, dan berbagai fungsi konektivitas smartphone lainnya. Bahkan, sistem ini juga bisa terhubung dengan aplikasi Garmin StreetCross yang akan memberikan informasi navigasi, real time traffic, real time speed limit, suhu udara, jarak, dan perkiraan waktu sampai. Keren? Banget. Sedangkan layar di sisi atas adalah speedometer dengan model digital berukuran 3,2 inci. Pemisahaan antara speedometer dan sistem infotainment ini merupakan hal yang positif, karena pengguna bisa tetap memantau informasi penting secara terpisah.

baca juga : Yamaha E01, Bukti Komitmen Pengembangan Kendaraan Listrik

Selain ubahan tersebut, kini Yamaha X-MAX juga diberi jok dengan ujung depan yang lebih lancip sehingga posisi riding tidak terlalu ngangkang. Lantas, apakah pasar Indonesia akan kebagian Yamaha X-MAX 2023?? Kami yakin, pasti. Karena Yamaha X-MAX diproduksi di Indonesia, jadi pastinya publik tanah air akan kebagian jatah motor ini juga. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: