Yamaha X-MAX 250 2021 : Pakai Warna Matte Grey

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Yamaha X-MAX 250 2021 : Pakai Warna Matte Grey
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen motor matik memang terus menerus berkembang, apalagi kalau kita bicara segmen maxi scooter. Lihat saja cepatnya pengembangan di segmen 150 hingga 155cc. Honda dan Yamaha bak saling gesek dalam segmen ini. Lalu, bagaimana dengan segmen yang lebih besar, yaitu di kelas 250cc? Kalau Honda sudah memberikan penyegaran pada Honda Forza 250 beberapa waktu lalu, maka kini giliran sosok Yamaha X-Max 250. Sayangnya, ubahan di motor ini hanya sekedar penambahan warna saja.

Opsi Warna Baru, Ikuti Selera Eropa

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro buka suara terhadap ubahan di Yamaha X-Max 250. “Memenuhi permintaan pencinta skutik premium di Indonesia yang menginginkan motor berkarakter sporty serta trendy yang kuat, maka Yamaha menghadirkan warna baru Matte Grey pada Xmax,” ujarnya. “Warna ini sendiri telah lebih dulu diadopsi di pasar Eropa untuk model TMAX serta XMAX dan sangat digemari disana,” tambah Antonius. Varian warna baru ini merupakan perpaduan warna grey bergaya matte di bagian body yang dipadukan denganv velg berwarna biru khas Yamaha. Perpaduan ini sekilas mengingatkan kami pada permainan warna di Yamaha R Series berkubikasi besar.

Antonius juga menambahkan, “Ini sebagai upaya merespon perkembangan tren gaya hidup para pecinta skutik premium di Indonesia yang menginginkan motor dengan karakter sporty serta trendy yang kuat“. Selain memberikan update berupa warna baru, pihak YIMM juga memberikan update pada opsi warna hitam dengan velg emas yang dikenal dengan nama Maxi Signature. Kedua warna ini menemani opsi warna matte blue dan matte red yang memang sudah terlebih dahulu dipasarkan. Sayangnya, tidak ada update dalam hal spesifikasi dan fitur untuk Yamaha X-Max 250 versi 2021 ini. Untuk urusan harga, Yamaha Indonesia membanderol motor ini dengan harga 61,45 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Tidak ada perbedaan harga untuk opsi warna yang dipilih oleh konsumen, baik versi terbaru dengan warna silver maupun opsi warna lain.

Waktunya Ganti Generasi?

Yamaha X-Max 250 sendiri menggunakan mesin 250cc 1 silinder dengan tenaga maksimal di angka 22,8 PS pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Model yang dipasarkan saat ini merupakan unit yang dirilis pada tahun 2017 silam. Artinya, motor ini kini hampir berusia 4 tahun. Sebenarnya, usia dari Yamaha X-Max 250 sudah cukup untuk mendapatkan refreshment yang lebih masif. Hanya saja, saat ini Yamaha X-Max 250 bisa dikatakan cukup leluasa untuk melenggang di segmennya. Apalagi Honda Forza 250 memiliki harga jual yang terlampau jauh kalau dibandingkan dengan Yamaha X-Max 250. Selisih harganya mencapai 1/3 dari harga baru Yamaha X-Max 250. Selain itu, pertumbuhan segmen maxi scooter di kubikasi 250cc tidak sekuat dan seketat di segmen 150-155cc.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: