Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, 27 Jutaan Dapat Apa Saja?

by  in  Nasional & Yamaha
Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, 27 Jutaan Dapat Apa Saja?
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Yamaha Grand Filano Hybrid Connected resmi dirilis untuk pasar Indonesia pada Selasa (17/01) di The St. Regis, Jakarta Selatan. Grand Filano 2023 yang bergaya retro ini tentunya masuk ke dalam segmen Classy Yamaha menemani Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Sudah dirakit di Indonesia dan mulai bisa dipesan, berikut data lengkap mengenai Grand Filano Hybrid Connected.

Desain Elegan Dengan Banyak Pilihan Warna

Dari segi desain, Grand Filano Hybrid Connected tetap memiliki nafas skutik Eropa yang membulat selayaknya Yamaha Fazzio, sesuai dengan tema segmen Classy dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Yamaha Grand Filano Hybrid Connected juga sudah dilengkapi perlampuan full LED untuk lampu utama, sein, stoplamp, dan daytime running light di bagian ‘dasi’-nya.

Soal warna, Grand Filano untuk Indonesia dibagi menjadi varian Neo yang penuh warna dan Lux yang lebih ke arah elegan. Untuk Neo dihadirkan warna Dull Blue, Red, Black, dan Beige sementara Lux terdiri dari warna White Pearl serta Matte Blue saja. Khusus varian Lux, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected diberikan jok berwarna coklat serta emblem Grand Filano berwarna Dark Cooper.

Melihat dimensinya, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected memiliki ukuran sebesar 1.820 mm x 685 mm x 1155 mm (P x L x T) yang memang terlihat gambot. Namun ternyata, ukurannya hampir mirip dengan Yamaha Fazzio Hybrid Connected (1.820 mm x 685 mm x 1125 mm). Memiliki ground clearance sebesar 125 mm, berat 100 kg, dan tinggi jok 790 mm, ketika dinaiki Grand Filano Hybrid Connected masih bersahabat dengan postur mayoritas orang Indonesia setinggi 165 – 170 cm.

Fitur Canggih Dengan Mesin Yamaha Blue Core Hybrid

Soal fitur Yamaha Grand Filano untuk pasar Indonesia mengunggulkan panel full digital dengan subpanel TFT, Start Stop System, hazard light, power socket 12 V, kunci kontak keyless, pembukaan tangki bensin (4,4 L) di bagian depan, serta bagasi seluas 27 L dengan lampu LED. Tak lupa, konektivitas smartphone Y-Connect juga hadir untuk Grand Filano Hybrid Connected pada varian Neo maupun Lux.

Kaki-kakinya sendiri persis dengan kepunyaan Yamaha Fazzio dengan suspensi depan teleskopik dan single shock di bagian belakang. Profil ban serta bentuk velg pun masih sama dengan Fazzio dengan profil 110/70 R12. Sistem pengereman Yamaha Grand Filano Hybrid sudah dilengkapi disc brake depan dan teromol di belakang, walau sayang tidak ada fitur ABS pada bagian depannya.

Mesin tentunya mengandalkan Blue Core Hybrid 125 cc SOHC dengan keluaran tenaga 8,2 PS di 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 5.000 rpm. Tenaganya memang lebih kecil dibanding Yamaha Fazzio, namun hal tersebut juga dipengaruhi oleh bobot Grand Filano Hybrid Connected yang lebih berat 5 kg. Kompresi mesinnya sendiri berada di angka 11:1, masih bisa minum bensin RON 90 namun disarankan tetap RON 92 ya.

Lalu untuk harga, skutik ini dibanderol Rp 27 Juta (OTR Jakarta) untuk varian Neo dan Rp 27,5 Juta (OTR Jakarta) untuk varian Lux. Tertarik untuk memiliki Yamaha Grand Filano Hybrid Connected?

Read Prev:
Read Next: