Bocoran Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano 2023 Yang Akan Dirilis Besok

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Bocoran Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano 2023 Yang Akan Dirilis Besok
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) langsung menyambut awal 2023 dengan merilis skutik terbaru pada 17 Januari 2023 mendatang. Berdasarkan postingan teaser dari akun Instagram @yamahaindonesia serta undangan yang masuk ke dalam email kami perihal product launching dan media impression, beredar rumor bahwa motor yang akan segera dirilis adalah Yamaha Grand Filano.

Spesifikasi Dimensi Dan Kaki-Kaki

Jika mengingat kembali, Yamaha Grand Filano sebelumnya telah tertangkap kamera melakukan uji tes jalan raya di Indonesia pada pertengahan 2022 lalu. Di akhir 2022 pun, Yamaha Grand Filano 2023 juga resmi dirilis di Thailand sehingga skutik tersebut memiliki alasan kuat untuk hadir mengisi segmen Classy Yamaha bersama dengan Yamaha Fazzio untuk pasar Indonesia.

Saat berkesempatan untuk melihat langsung di Thailand International Motor Expo 2022, dengan dimensi 1.820 mm x 685 mm x 1.155 mm (P x L x T) Yamaha Grand Filano Hybrid memang dirasa cocok untuk digunakan di jalanan Asia Tenggara. Terlebih dengan tinggi jok 790 mm, ground cleareance 125 mm, dan wheelbase 1.280 mm, Grand Filano bisa bersahabat dengan postur orang Indonesia.

Soal kaki-kakinya, suspensi Grand Filano Hybrid masih standar dengan teleskopik di bagian depan dan single shock di belakang. Velg pun mengadopsi kepunyaan Yamaha Fazzio dengan profil 110/70 R12 di depan dan belakang. Untuk pengereman pun masih standar, disc brake di bagian depan dan teromol di bagian belakang. Profil kaki-kaki Yamaha Grand Filano 2023 terasa pas sehingga membuat skutik ini padat berisi.

Dipasangkan Mesin Yamaha Fazzio Hybrid

Menariknya adalah, Grand Filano yang terdiri dari varian ABS serta non ABS memiliki fitur pengereman yang berbeda. Untuk varian ABS tentu sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), namun untuk varian non ABS tersedia fitur Unified Brake System (UBS). Fitur UBS sendiri memiliki cara kerja yang mirip dengan fitur Combi Brake System (CBS).

Melirik soal mesin yang diusung, Grand Filano Hybrid mengadopsi mesin BlueCore Hybrid 125 cc dengan spesifikasi kompresi (11:1) serta Bore x Stroke (52,4 x 57,9) yang sama dengan kepunyaan Yamaha Fazzio Hybrid. Pada Fazzio, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8,4 PS di 6.500 rpm dan torsi hingga 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Untuk pasar Thailand, Yamaha Grand Filano Hybrid dibanderol mulai dari 64.700 Baht (Rp 29,5 Juta) untuk varian non ABS dan 69.200 Baht (Rp 31,6 Juta) untuk varian ABS. Melihat spesifikasi dan performa yang ditawarkan, apakah harga tersebut cocok untuk pasar Indonesia? Berikan komentar dan harapanmu untuk Yamaha Grand Filano Hybrid yang segera dipasarkan di Indonesia ini.

Read Prev:
Read Next: