Toyota Motor Oil Sudah Dilengkapi QR Code Anticounterfeit, Dijamin Asli!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Motor Oil Sudah Dilengkapi QR Code Anticounterfeit, Dijamin Asli!
0  komentar

AutonetMagz.com – Peredaran oli palsu memanglah meresahkan, secara harga mungkin memanglah jauh lebih murah. Tapi kandungan didalamnya itulah yang bisa membahayakan mesin, sehingga perbaikannya bisa menghabiskan lebih banyak uang. Atas dasar itulah Toyota melengkapi olinya dengan fitur TMO QR Code Anticounterfeit, yang terdapat pada kepingan kertas pelindung seal dari kemasan oli. Dengan QR code tersebut akan diarahkan ke website untuk bisa memastikan keasliannya.

Apa Fungsinya?

QR Code di seal aluminium tutup botol TMO tersebut bisa langsung di-scan melalui handphone. Konsumen akan mendapatkan informasi melalui fitur ini seperti Informasi apakah produk tersebut merupakan produk asli (genuine), Informasi apakah produk TMO tersebut sudah pernah di-scan 1x (potensi pemalsuan atau kemasan pernah digunakan kembali), dan informasi bila produk tersebut tidak dikenali (potensi pemalsuan).

Keasliannya bisa dicek dengan metode 4C (Congkel, Cabut, Copot, Cek). Pertama, congkel segel tutup botol dengan obeng. Lalu, cabut penutup plastik tutup botol dan copot kepingan kertas pelindung seal aluminium. Setelah itu barulah anda bisa mengecek kode QR yang tercetak. Sepertinya tips ini lebih berguna bagi pemilik toko oli atau bengkel untuk memastikan produk yang dijualnya asli. Karena merekalah yang paling terkena imbasnya bila mungkin tidak sengaja ‘menjual’ oli palsu. Konsumen sih tau beres aja.

Lebih Menjamin Keamanan

Fitur QR Code Anticounterfeit tersebut sudah tersedia di Toyota Motor Oil yang dipasarkan di seluruh jaringan resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan jaringan di luar Toyota seperti toko spareparts. Tidak hanya itu, untuk lebih menjamin keamanan produk, Toyota Motor Oil juga menggunakan kemasan dengan sistem ratchet & snap. Sehingga tutup botol dari kemasan oli tersebut menyatu dengan botol untuk mencegah penggunaan kembali.

Saat ini Toyota Motor Oil memiliki total 7 varian yakni Synthetic 10W-40 SN (bensin) dan 15W-40 CI-4 (diesel). Ada juga 5 varian Full-Synthetic untuk mesin bensin seperti 0W-20 SN GF-5 LITE (untuk LCGC), 5W-30 SN GF-5, 0W-20 SN GF-5, dan 0W-16 SN GF-5. Juga ada untuk mesin diesel yaitu TMO 5W-30 ACEA. FYI, Sepanjang 2022 TMO mencatatkan total penjualan lebih dari 18,4 juta liter. Naik 23,5% dibandingkan tahun 2021.

Read Prev:
Read Next: