Punya Yamaha WR155R Tapi Tinggal di Kota? Sulap Jadi Supermoto Saja!

by  in  Berita & Merek Motor & Regional
Punya Yamaha WR155R Tapi Tinggal di Kota? Sulap Jadi Supermoto Saja!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz – Saat ini, makin banyak publik Indonesia yang memilih kendaraan berdasarkan pada karakter dan identitas mereka, termasuk diantaranya mereka yang punya jiwa petualang. Dan motor dual purpose seperti Yamaha WR155R bisa jadi opsi yang menggiurkan. Hanya saja, biasanya motor semacam ini memang identik dengan jalanan tanah dan lumpur. Bagaimana jikalau kalian ingin memiliki Yamaha WR155R namun hanya digunakan di dalam kota saja? Kali ini, kami punya solusi untuk kalian.

Yamaha WR155R Jadi Supermoto

Jadi, bulan Juli ini adalah bulan yang baik bagi Yamaha WR155R, terutama di wilayah dari PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). Pihak Yamaha STSJ memberikan panggung spesial pada Yamaha WR155R melalui sejumlah agenda yang mereka gelar di bulan ini. Dan kami pun sempat tertarik untuk membahas hal ini karena kami sempat bertemu dengan para pengguna Yamaha WR155R yang berdomisili di Surabaya. Yap, membayangkan Yamaha WR155R digunakan di Surabaya saja rasanya sudah cukup aneh. Namun, pada kenyataannya, mereka memang menggunakan motor ini untuk membelah kemacetan kota Surabaya.

Nah, berhubung Yamaha WR155R adalah motor dual purpose, maka sejatinya tidak perlu ada ubahan sama sekali pada motor ini jikalau kalian ingin menggunakannya sebagai kendaraan harian di perkotaan. Hanya saja, menyulap Yamaha WR155R menjadi supermoto memang cukup menggiurkan di mata kami. Lalu, apa saja yang harus kalian ubah untuk menyulap Yamaha WR155R menjadi Supermoto? Ada beberapa bagian saja. Namun, harus kami garis bawahi bahwa sejatinya Yamaha WR155R sudah punya modal kuat untuk menjadi Supermoto yang macho. Mulai dari suspensi depannya yang berdiameter besar dan berkesan kokoh, lalu YZ Stylish Seat, hingga tampilan ala Yamaha WR250R yang cakep.

Ganti Kaki-Kaki, Auto Kekar

Berikutnya, kalian bisa mengganti velg dan ban yang digunakan untuk on road, bukan ban dual purpose lagi. Nah, dalam mengganti ban dan velg ini, kalian tentu harus mengamati ukuran ban dan velg maksimal yang bisa ditanamkan di Yamaha WR155R. Setelah itu, kalian juga bisa mengganti spatbor dari Yamaha WR155R menggunakan yang lebih kecil. Kenapa? Sederhana, spatbor Yamaha WR155R yang berukuran besar memang digunakan untuk menghalau tanah saat digunakan di medan offroad. Menyulap Yamaha WR155R menjadi Supermoto artinya kalian tidak akan menggunakan motor ini untuk bermain tanah, sehingga mengganti spatbor adalah keputuhan yang bijak.

Nah, itu saja yang menurut kami layak untuk diganti jikalau kalian ingin menyulap Yamaha WR155R menjadi sebuah Supermoto. Simpel, dan tak perlu banyak ubahan, thanks to desain Yamaha WR155R yang sedari awal sudah mendukung hal ini, Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: