Wuling Zhengtu, Harga 139 Juta Buat Kaum Istimiwir!

Wuling Zhengtu, Harga 139 Juta Buat Kaum Istimiwir!
0  komentar

Penulis : Franco Reynaldi

AutonetMagz.com – Wuling yang merupakan salah satu merek dari Tiongkok sudah punya nama yang cukup baik di Indonesia. Mobilnya macam-macam mulai dari Confero, Cortez dan Almaz, namun tahukah anda kalau Wuling juga punya sejenis pick-up double cabin? Perkenalkan, ini Wuling Zhengtu, dan mobil ini adalah double cabin yang ukurannya mirip-mirip dengan Nissan Navara, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Ford Ranger dan Chevrolet Colorado.

Sejatinya, mobil ini punya penampilan yang benar-benar apa adanya, tidak mengincar untuk jadi koboi perkotaan seperti double cabin kebanyakan. Kurang lebih ia mirip dengan Mahindra Scorpio Pikup, double cabin untuk bekerja keras dan tidak peduli soal cakep-cakepan. Wuling mengklaim bahwa kenyamanan berkendara Wuling Zhengtu sama seperti mobil pada umumnya dari aspek kebisingan, getaran, dan kehalusan. Hmm… Agak kurang meyakinkan sebenarnya.

Bak Besar dan Sangat Praktis

Sebagai sebuah double cabin dengan bak pick-up, Wuling Zhengtu punya bak sepanjang 2 meter alias lumayan panjang. Selain besar, ada trik yang Wuling yakin tidak dimiliki oleh double cabin lain di kelasnya, yakni bak yang bisa dibuka dari semua sisi. Mungkin ini bukan fitur spesial kalau bicara pick-up seperti Daihatsu GranMax, Suzuki Carry atau Isuzu Traga, tapi kalau bicara Hilux, Navara, Triton, Ranger dan Colorado, tidak ada yang punya kan?

Keunggulan ini pun dapat membuat tugas bongkar muat menjadi lebih mudah. Selain itu, para engineer dari Wuling pun juga membuat panel pada bagian bak kargo lebih kuat 20% untuk melindungi baknya dari barang bawaan atau kargo dari goresan atau penyok. Sayangnya, Wuling tidak memberitahu seberapa besar kekuatan angkutnya, tapi kalau untuk bawa motor gede sepertinya bisa banyak sih.

Mesin Kecil 99 Tenaga Kuda

Wuling Zhengtu sendiri akan dijual dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga yang kecil, hanya 99 hp. Angka itu jelas jauh dibandingkan dengan double cabin turbo diesel lain yang tenaganya berkisar 150 hp hingga nyaris 200 hp, bahkan dibanding hatchback 300 jutaan saja mesin ini kalah tenaganya. Akan tetapi, Wuling mengklaim tenaga dari mesin ini pun dinilai cukup baik untuk sebagian besar pengguna mobil pick-up domestik Tiongkok.

Untuk bagian interior, dashboard Wuling Zhengtu memiliki3 kenop besar untuk mengatur AC, dan tepat di atasnya terdapat head unit berukuran 8 inci yang juga dapat dikontrol melalui perintah suara. Rem ABS dan EBD pun sudah menjadi standar dari penjualan mobil pick-up ini, dan harga Wuling Zhengtu di China sekitar 62.800 Yuan, alias sekitar 139 juta Rupiah jika dikurskan. Bagaimana, apakah Wuling ini cukup istimiwir wong? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: