SUV Misterius Baojun Diuji Jalan, Pakai Adaptive Cruise Control!

SUV Misterius Baojun Diuji Jalan, Pakai Adaptive Cruise Control!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam kurun waktu setahun terakhir, Baojun yang merupakan merk satelit dari Wuling Motors telah menelurkan beberapa produk di segmen SUV. Mulai dari Baojun RS-, Baojun 510 facelift, hingga yang belum dirilis seperti Baojun 530 facelift, Baojun RM-5 dan Baojun RS-3. Nah, kini kembali muncul sosok misterius dari Baojun yang tengah diuji jalan di China. Dan ada beberapa detail yang menarik dari mobil tes yang ditutupi sticker kamuflase ini.

Nah, ada beberapa foto yang memperlihatkan lekuk body dari SUV misterius Baojun ini. Dari sisi depan, terlihat jikalau SUV ini memiliki bentuk grille yang khas Baojun kekinian, mirip dengan milik Baojun RS-5 maupun Baojun RS-3. Namun, ada detail menarik di lampu yang digunakan oleh SUV ini. Lampu sipit di sisi atas dari SUV ini terlihat berbeda dengan milik Baojun – Baojun generasi terbaru. Lampu tersebut lebih besar dengan detail LED DRL yang dibuat menyiku dan ada 2 buah. Lampu utamanya nampaknya masih ada di posisi bawah, namun kurang terlihat jelas di foto ini.

Masih dari sisi depan, terlihat ada radar di bumper depannya yang mengindikasikan bahwa SUV Baojun ini sudah mendukung fitur Adaptive Cruise Control, ataupun sistem keselamatan aktif lainnya. Secara perawakan, terlihat juga bahwa SUV ini lebih membulat dan dinamis, agak berbeda dengan jajaran SUV terbaru Baojun lainnya yang cenderung mengotak. Lihat saja bentuk fender-nya yang membulat, dan berbeda dengan bentuk fender Baojun RS-5 yang mengotak. Namun, ada beberapa bagian yang terlihat common parts dengan Baojun RS-5, seperti Spion dan juga handle pintu.

Nah, detail lain yang tak kalah menarik juga hadir di sisi belakang. Buritan dari SUV ini sejatinya masih mirip dengan buritan dari beberapa SUV Baojun lainnya seperti Baojun RS-5 dan Baojun 530 a.k.a Wuling Almaz. Hanya saja, lampu belakangnya dibuat melebar dengan detail menggunakan LED Bar dan bentuknya mirip dengan lampu belakang Land Rover. Hmmm, bukannya yang punya lampu belakang mirip Land Rover itu malah rival dari Baojun? Ya sudahlah, yang jelas di kedua lampu belakang dari SUV ini terdapat tulisan ‘Baojun’ untuk mempertegas identitas mobil ini.

Jadi, mobil apakah ini? Nampaknya mobil yang sepenuhnya baru dari Baojun. Kabarnya, secara dimensi mobil ini 11-12 dengan Baojun RS-5. Kita tunggu saja perkembangan informasinya.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: