Wuling E5C : Lagi – Lagi Mobil Listrik Mungil

Wuling E5C : Lagi – Lagi Mobil Listrik Mungil
0  komentar

AutonetMagz.com – Walau ekosistem mobil listrik di Indonesia masih terbilang minim, namun beberapa pabrikan otomotif seolah tak ingin menyerah untuk memboyong masuk mobil listrik. Wuling menjadi salah satu pabrikan yang rajin memamerkan mobil listrik merek di Indonesia melalui Wuling E100 dan Wuling E200. Nah, kali ini pihak Wuling China kembali memperkenalkan sebuah produk baru. Dan produk ini bernama Wuling E5C.

Sebenarnya, sosok Wuling E5C agak berbeda dengan mobil listrik Wuling yang pernah kami saksikan di Indonesia. Sebelumnya, jika kita perhatikan sosok Wuling E100 dan Wuling E200, sebenarnya keduanya bukanlah produk asli Wuling. Keduanya sejatinya adalah produk Baojun, anak perusahaan Wuling. Namun, berhubung di Indonesia Wuling yang eksis, maka keduanya menjadi berlogo Wuling di Indonesia. Kali ini, Wuling E5C merupakan mobil listrik yang sedari asalnya memang berlogo Wuling, bukan Baojun. Jika dilihat bentuknya, Wuling E5C tidaklah semodern E100 dan E200. Bentuk body mengotak malah membuat Wuling E5C terlihat lebih down to the earth.

Lampu depannya terlihat mengotak, dengan bumper yang juga berkesan agak mengotak, dan grille berwarna hitam yang sederhana. Pindah ke sisi samping, Wuling E5C menggunakan velg silver dengan ukuran kecil, spion yang terasa terlalu besar untuk ukurannya, dan handle pintu model tarik. Sisi belakang dari Wuling E5C juga tak kalah mengotak. Lampu belakangnya berbentuk kotak, dengan reflektor yang posisinya agak tinggi dan juga bumper dengan aksen mengotak nan tegas. Sayangnya, belum ada foto interior dari Wuling E5C. Total dimensi dari Wuling E5C adalah 2,9 meter secara panjang, lalu lebar 1,4 meter dan tinggi 1,6 meter. Jarak sumbu rodanya mencapai 1,9 meter.

Wuling E100 di Indonesia

Tentunya mobil ini cuma bisa dimuati 2 orang saja dengan dimensi seperti itu. Bobotnya pun tergolong ringan, cuma 665 kilo saja. Untuk dapur pacu, Wuling E5C mengandalkan motor listrik bertenaga 27 hp dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Dengan spesifikasi tersebut, nampaknya pihak Wuling akan memasukkan Wuling E5C ke dalam program LSEV di China. Untuk jauhnya jarak tempuh sendiri masih belum diumbar, namun kabarnya Wuling E5C akan segera menyapa publik China pada kuartal ketiga di tahun 2020 ini. Tentunya menarik jika melihat sosok Wuling E5C ini di GIIAS 2020 mendatang, semoga pihak SGMW bisa membawa mobil ini, setidaknya prototipenya.

Jadi, apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: