Chevrolet Resmikan Authorized Service Outlet Pertama di Surabaya

by  in Berita&Chevrolet&Merek Mobil
Chevrolet Resmikan Authorized Service Outlet Pertama di Surabaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sempat mendapatkan rilis resmi dari General Motor Indonesia (GMI) selaku APM dari Chevrolet di Indonesia terkait jaringan bengkel resmi mereka. Nah, kali ini, tim AutonetMagz Surabaya diundang langsung oleh pihak GMI untuk ikut dalam peresmian authorized service outlet (ASO) pertama untuk Chevrolet di Surabaya. Menggandeng mitra lokal yaitu PT Lior Jaya Sehatera, pihak GMI telah resmi membuka bengkel resmi mereka di Surabaya secara khusus dan Jawa Timur secara umum. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Lokasi Tengah Kota, Wujud Komitmen GM

Jadi, hari Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin pihak GMI dan PT Lior Jaya Sentosa telah melakukan peresmian untuk ASO pertama di Surabaya dan Jawa Timur. Dalam seremonial ini, turut hadir sejumlah petinggi dari PT GMI, seperti Bapak Dadan Ramadhani selaku Customer Care and After Sales Service Director PT GMI, Gunaryo, Project Leader AC Delco (Suku Cadang resmi buatan General Motor), dan juga Andi Andrias selaku Pemilik PT Lior Jaya Sejahtera. ASO atau Bengkel Resmi pertama Chevrolet di Surabaya ini berlokasi di jantung kota Surabaya, yaitu di jalan Biliton no 49. Gubeng, Surabaya. ASO ini berada di lokasi yang strategis, dan juga memiliki 8 buah stall yang akan dimaksimalkan untuk layanan service kendaraan Chevrolet. Oiya, jumlah stall ini juga akn segera ditambah 4 buah lagi menjadi 12 stall untuk memaksimalkan layanan.

Andi Andrias (kiri), Dadan Ramadhani (kanan) menandatangani MoU

Kami bangga bisa bekerja sama dengan PT Lior Jaya Sejahtera sebagai ASO ke-30 di Indonesia untuk mewujudkan komitmen Chevrolet guna terus menyediakan layanan purna jual, perlindungan garansi kendaraan, dan penyediaan suku cadang bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet di Surabaya dan sekitarnya. Dengan penunjukan PT Lior Jaya Sejahtera ini, tentunya akan mempermudah para pemilik kendaraan Chevrolet untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraanya di lokasi terdekat, “ujar Dadan Ramadhani. “Kami ingin agar seluruh pemilik kendaraan Chevrolet di kota Surabaya dan sekitarnya saat ini tahu bahwa Chevrolet telah memiliki bengkel resmi di lokasi yang sangat mudah dijangkau, yang menyediakan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan Chevroletsesuai standar Chevrolet Indonesia”, ujar Andi Andrias.

Peresmian PT Lior Jaya Sehatera sebagai ASO Chevrolet di Surabaya

Terima Semua Chevrolet, Jualan AC Delco

Nah, dalam kesempatan ini kami pun bertanya beberapa hal kepada para narasumber. Jadi, ASO di Surabaya ini adalah cabang pertama yang digarap oleh pihak Lior Jaya Sejahtera. Setelah ini, pihak Lior Jaya Sejahtera akan menambah cabang di Surabaya Barat dan di kota Malang. Kerjasama antara PT Lior Jaya Sejahtera dan GMI sendiri akan berlaku dalam waktu 3 tahun ke depan, dan akan diperbaharui di akhir tahun ke-3. Pihak Lior Jaya Sejahtera juga tidak membatasi tahun produksi dari mobil Chevrolet yang ingin melakukan servis. Andi bahkan bercerita bahwa mobil tertua yang pernah mereka tangani adalah Opel Blazer / Chevrolet Blazer. Pak Dadan pun menambahkan bahwa pihak GMI juga tidak memberi batasan, malahan 15% dari total penjualan suku cadang resmi tahun lalu berasal dari model yang berusia di atas 10 tahun.

Andi juga menambahkan bahwa pihak Lior Jaya Sejahtera akan melayani seluruh konsumen Chevrolet di kawasan Jawa Timur. Pihaknya bersedia untuk mengirimkan tim langsung ke kota di luar Surabaya, ataupun memberi jasa towing kalau ada masalah unit Chevrolet di luar kota. Di kesempatan yang sama, pihak GMI dan Lior Jaya Sejahtera juga membeberkan bahwa salah satu rencana jangka panjang mereka adalah memasarkan suku cadang milik AC Delco. FYI, suku cadang AC Delco adalah suku cadang genuine dari General Motors. Namun, saat ini AC Delco juga memproduksi suku cadang untuk kendaraan merk lain, termasuk untuk mobil Jepang. Jadi, walaupun saat ini Lior Jaya Sejahtera berstatus sebagai ASO, namun kedepannya Lior Jaya Sejahtera membuka peluang untuk menerima servis mobil merk lainnya dengan suku cadang AC Delco.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: