Wuling Almaz RS, Semakin Pintar Dengan WISE!

by  in Mobil Baru&Wuling
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak dapat dipungkiri, dampak pandemi COVID-19 memang membuat industri otomotif tanah air cukup lesu hingga akhir 2020. Namun sebagai salah satu pemain dalam industri ini, PT SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling bagian Indonesia tidak mau menyerah dengan keadaan. Mereka tetap gencar meluncurkan update seputar line-up model yang mereka jual seperti Confero S 2021 facelift yang telah dirilis sebagai pembuka awal tahun ini.

Setelah kontender segmen MPV-nya sudah mengalami perubahan, kini giliran flagship SUV mereka yaitu Almaz yang turut mendapatkan pembaharuan. Diawali dengan hajatan media first impression di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (17/03), marilah kita sambut Wuling Almaz RS 2021! Katanya sih sudah dilengkapi dengan fitur yang inovatif, apakah itu? Simak liputan kami berikut ini.

Segar Luar Dan Dalam

Sebelum membahas fitur, kami ingin menyambangi segi eksteriornya terlebih dahulu. Dengan permainan warna two-tone, sentuhan aksen merah, pengurangan lis krum digantikan dengan black gloss, logo Wuling yang kini berwarna biru, dan penggunaan velg dual-tone berukuran 17-inci membuat kesan agresif dari sebuah Almaz semakin terpancar. Ya walaupun tidak ada lagi perbedaan pada bagian eksterior selain yang telah disebutkan, setidaknya sentuhan yang diberikan membuat Almaz RS semakin sporti. Eh tapi nama logo RS di bagian grille depan itu bukan kepanjangan dari ‘racing sport‘ ataupun ‘racing sekali’ loh melainkan ‘rising star,’ bamboozled.

Untuk bagian interiornya sendiri, Almaz RS sudah dilengkapi dengan wireless charging pad, UI baru untuk head unit, dan built-in air ionizer yang sebelumnya hadir pada versi Limited Edition akhir 2020 lalu. Nuansa bagian dalam Almaz RS diliputi warna dominan hitam serta beberapa sentuhan soft touch kulit berwarna putih di bagian dashboard hingga door-trim, kinda classy. Kursi baris ketiga juga masih dipertahankan dalam varian RS ini, keputusan yang tepat karena masyarakat Indonesia masih mengutamakan kapabilitas yang baik. Untuk bagian mesin? Masih sama dengan varian Almaz lain pastinya, no oprek-oprek. Sayangnya untuk bagian kaki-kaki juga masih terlihat cungkringnih, walaupun kali ini motif velg-nya tidak berlebihan, terasa pas untuk dilihat.

‘Bijak’ Pangkal Pandai

Nah masuk ke bagian fitur, selain Wuling Indonesian Command (WIND) turut hadir Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), fitur advanced driving assistant system (ADAS) dan internet of vehicle (IoV) kepunyaan merk berlogo ‘W’ tersebut. Adapun WISE memiliki fasilitas ADAS seperti adaptive cruise control, bend cruise control, lane keeping assist, lane departure warning, traffic jam assistance, hingga intelligent cruise assistant. “Melalui Almaz RS, kami berharap konsumen dapat terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan Drive for a Better Life,” ujar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director PT SGMW Motor Indonesia.

Sementara untuk IoV-nya, Almaz RS dilengkapi dengan fitur vehicle remote control, vehicle positioning, dan geo-fencing security yang dapat diakses lewat smartphone si pengendara. Sementara fitur IoV yang bisa diakses dari head unit adalah online navigation, music, dan messaging app. Sekadar informasi, Almaz RS ini menjadi mobil pertama yang memakai sistem telematik seperti itu loh, semakin bijak dan semakin pintar ya si Almaz ini.

Untuk prebook Wuling Almaz RS sendiri sudah bisa dilakukan melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret mendatang. Lalu bagi kalian yang memesan varian flagship SUV Wuling ini, bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan drone dari DJI. Dari mulai fitur yang dijajakan serta perubahan eksterior maupun interiornya, apakah Almaz RS menjadi pilihan mid-size SUV yang worth to buy? Selagi melihat galeri perihal detail Wuling Almaz RS 2021 ini, berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah!

Untuk lebih jelasnya, bisa ditonton video first impression review Wuling Almaz RS di bagian atas artikel.

Read Prev:
Read Next: