Wuling SUV Prototipe Sudah Sampai Surabaya, Beda Sedikit

Wuling SUV Prototipe Sudah Sampai Surabaya, Beda Sedikit
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Wuling SUV yang belum punya nama untuk dipasarkan di Indonesia? Well, kemarin kami sudah bilang jika prototipe untuk pengujian di pasar Indonesia-nya sudah tertangkap kamera di tol Cikampek, KM 23. Bisa dipastikan SUV yang di tanah kelahirannya bernama Baojun 530 ini sedang mempersiapkan diri sebelum meluncur resmi nanti. Ingat kan kalau mobil ini dikerubungi banyak pengunjung di GIIAS 2018 seolah penasaran, bak semut mengerubungi gula.

Baca juga : Penampakan Wuling SUV sedang di test di jalanan Indonesia

Nah, jika kemarin di Cikampek, sekarang kita bergeser agak jauhan lagi ke arah timur. Seorang pembaca AutonetMagz rupanya memergoki sosok mobil test yang diduga kuat sebagai Wuling SUV sedang terparkir di halaman hotel Swiss Bell In, Surabaya karena bentuk yang tak asing lagi meski pun sudah di selimuti stiker penyamaran. Mungkin saja dari tol Cikampek mereka bergerak mengujinya menuju Surabaya, karena yang terpotret di Surabaya ini ada 2 unit dan salah satunya memakai plat nomor mobil yang hanya beda satu angka di belakangnya. Siapa yang tahu toh?

Jika kemarin hanya foto dari belakang, kini kita bisa menyimak dengan jelas bagian depannya. Sepertinya Wuling SUV ini belum memakai emblem Wuling jika dilihat dari siluet bentuknya yang mirip emblem Baojun dengan logo berbetuk kuda sebagai ciri khasnya. Setidaknya dari sisi depan, kita bisa ngeh bahwa desain lampu LED DRL yang terpisah dengan lampu utama tetap bertahan, termasuk lampu utama yang sudah berisi projector lens. Sip, satu-dua fitur sudah bisa dipastikan hadir di SUV China ini jika dijual di Indonesia kelak.

Baca juga : Wuling SUV akan dirilis awal 2019 dengan mesin Turbo!

Mungkin tambah beberapa lagi, sebab kelihatan juga bahwa unit Wuling SUV ini juga dipasangi sunroof dan spion lipat elektronik. Roof rail ada, dan rem cakram di depan sudah terlihat jelas meski rem belakangnya agak samar.

Perlu dicatat, foto yang terlihat ini adalah foto Wuling SUV dengan velg OEM-nya, sementara yang di GIIAS 2018 memakai velg aftermarket berdiameter besar dengan ban profil tipis demi estetika mobil pameran.

Rasanya setelah melihat Wuling SUV yang ada di GIIAS 2018, lalu melihat sosok yang terpotret ini kok rasanya velg-nya terlalu kecil ya? Sudah two tone memang, tapi dengan ruang fender selega itu rasanya gatal ingin menggantinya dengan velg yang diameternya lebih besar kalau hanya untuk penggunaan dalam kota tok.

Hmm…..sepertinya akhir tahun ini atau awal tahun depan akan ramai lagi pembicaraan soal Wuling SUV. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Seperti inilah komentar warganet saat pertama kali mengetahui Wuling SUV sudah di test jalan

Read Prev:
Read Next: