Wuling Formo S : Muat 8 Orang, Dapat Subsidi PPnBM Juga!

Wuling Formo S : Muat 8 Orang, Dapat Subsidi PPnBM Juga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan nama Wuling Formo? Yap, mobil tersebut merupakan mobil niaga yang dihadirkan oleh Wuling Indonesia dengan meminjam basis dari Wuling Confero, namun dengan mesin yang lebih mungil. Nah, kali ini pihak Wuling Indonesia kembali menyegarkan line up Wuling Formo di Tanah Air. Namun, kali ini pihak Wuling lebih fokus pada status Wuling Formo sebagai kendaraan penumpang, bukan angkutan barang. Oleh karenanya, mari kita sambut Wuling Formo S. Cekidot.

Ada 2 Opsi Layout Kursi

Sebenarnya, dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa mobil ini satu step lebih tinggi levelnya dibandingkan Wuling Formo biasa. Dari mana? Tentu dari penggunaan nama ‘S’ yang sama seperti Wuling Confero dan Wuling Confero S. Mengusung taglineAndalan Keluarga dan Usaha“, sebenarnya kehadiran Wuling Formo S adalah sebuah tawaran baru bagi calon konsumen yang membutuhkan mobil untuk memuat orang dan barang. Jadi, bisa dikatakan Wuling Formo S menjadi jembatan antara Wuling Formo dan Wuling Confero DB. Wuling Formo S sendiri hadir dengan 2 opsi tempat duduk, yaitu 5 penumpang dan 8 penumpang. “Kali ini, kami membawakan Formo S untuk sebagai kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi keluarga maupun mendukung usaha konsumen. Dengan didukung semangat ‘Drive For A Better Life’, kami berharap kendaraan ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari kendaraan pertamanya serta menjadi ‘Andalan Keluarga dan Usaha’ untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” terang Michael Budihardja selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Untuk urusan dapur pacu, Wuling Formo S juga masih mengandalkan mesin 1.200cc bertenaga maksimal 77,5 hp dan torsi maksimal 110 Nm. Secara spesifikasi, memang tenaga dan torsi yang dihasilkan Wuling Formo S tidak terlalu menggairahkan, apalagi untuk mobil yang akan dipaksa membawa orang atau barang. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Untuk kelengkapan standar, Wuling Formo S sudah dibekali dengan electric power steering, Multi Information Display (MID), Electric Power Window, Head Unit dengan radio dan konektivitas USB, sabuk pengaman hingga baris ketiga, serta child-lock safety door. Secara tampilan, ubahan paling kentara di Wuling Formo S adalah wajah depannya yang sudah menggunakan milik Wuling Confero terbaru dengan grille warna hitam dan lampu depan bernuansa gelap. Bedanya, Wuling Formo S tidak menggunakan dop pada velg kalengnya, jadi dibiarkan terbuka begitu saja. Sisanya, agak susah membedakan Wuling Formo S dengan Wuling Confero DB secara bentuk. Toh memang kedua mobil itu sebasis, hanya beda mesin dan peruntukan saja.

Dapat Relaksasi PPnBM Dari Wuling

Yang paling menarik, Wuling Formo S ternyata juga bisa menikmati manisnya relaksasi PPnBM. Lho, dapat dari Pemerintah? Tidak, tapi dari Wuling Motors Indonesia, persis seperti Wuling Almaz Series. Sebenarnya, Wuling Formo S dipasarkan mulai 150,8 jutaan Rupiah untuk versi 5 seater, dan 155,8 jutaan Rupiah untuk versi 8 seater. Selama periode peluncuran ini, Konsumen juga masih dapat menikmati program relaksasi PPnBM 100% untuk setiap pembelian unit Wuling Formo S yang diberikan pihak Wuling. Alhasil, Wuling Formo S dibanderol mulai harga 134,8 jutaan Rupiah untuk tipe 5 penumpang, dan 139,8 jutaan Rupiah untuk tipe 8 penumpang. Seluruhnya OTR Jakarta ya. Sebuah pricing yang jelas menarik untuk sebuah MPV yang tidak hanya bisa membawa barang, tapi juga orang. Sebagai gambaran, harga tersebut setara dengan city car LCGC dari brand lain yang memiliki mesin setara. Sebuah deal yang menarik kalau kalian ingin memulai usaha sendiri dan butuh transportasi pribadi.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: