Wuling Baojun Akan Diperkenalkan Awal Tahun 2018

Wuling Baojun Akan Diperkenalkan Awal Tahun 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – PT SGMW Indonesia memang sudah merilis Wuling Confero dan Confero S, yang mana secara harga dan juga kelengkapan menjadi sebuah pembeda dibandingkan dengan para rivalnya yang berasal dari Jepang. Wuling sendiri memberikan angin segar dimana dengan harga yang sama, sebelumnya kita hanya bisa membeli sebuah LCGC ataupun city car, namun dengan hadirnya produk mereka, kita bisa mendapatkan MPV 7-Seater dengan captain seat.

Nah, apakah eksistensi Wuling hanya akan berhenti di Wuling Confero dan Confero S? Tentu tidak, PT SGMW Indonesia sendiri tentunya sudah serius dengan pasar tanah air, dan mereka sempat memberikan sejumlah bocoran terkait produk – produk mereka lainnya yang akan menyusul Wuling Confero dan Confero S. Sebelumnya, kami sempat membocorkan salah satunya, yaitu akan adanya Wuling Confero dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, yaitu 1.200cc yang seharusnya bisa lebih ditekan lagi harganya. Setelah itu, pada awal tahun 2018 mendatang, PT SGMW Indonesia akan memperkenalkan produk lainnya, yaitu Baojun 730.

Seperti layaknya Wuling Hongguang yang di rebrand menjadi Wuling Confero dan Confero S, sepertinya Baojun 730 pun akan diperlakukan serupa, walau hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi pasti apa nama MPV mereka itu. Baojun 730 akan ditempatkan diatas Wuling Confero S, dimana mobil ini sendiri akan membawa mesin yang lebih besar yaitu 1.800cc naturally aspirated dengan tenaga maksimal 143 hp .Tenaga ini tentunya bukan yang terbesar di kelasnya, namun untuk menantang sang legenda Toyota Kijang Innova yang bertenaga 137 hp dengan mesin 2.000 cc? Tentu sudah cukup secara mesin.

Ya, Baojun 730 memang akan terjun di kelas yang sama dengan Toyota Kijang Innova, dan tentunya pihak Toyota harus bersiap karena memang Toyota Kijang Innova sendiri relatif tak memiliki lawan di kelasnnya sejak berhentinya pengembangan dari Isuzu Panther dan matinya Mitsubishi Kuda sedekade silam. Kehadiran Baojun 730 yang memiliki wheelbase  sama persis dengan Toyota Kijang Innova yaitu 2.750mm dan sedikit lebih kompak ini akan menjadi alternatif tersendiri bagi para konsumen, mengingat kesuksesan Wuling menelurkan Confero dan Confero S dengan banderol dibawah rivalnya.

Sedikit kasak kusuk yang sempat kami dengan beberapa minggu lalu menyebutkan bahwa Baojun 730 akan dijual di kisaran harga yang sama dengan rival di segmen LMPV, namun dengan kelengkapan setara MPV yang satu segmen diatasnya, menarik. Bagaimana menurut kalian dengan kabar akan hadirnya Baojun 730? Kita tunggu saja realisasinya di awal tahun 2018 mendatang toh sudah ada beberapa spyshot mobil ini di jalan, menarik, bahkan sangat menarik tentunya. Siapa tahu nantinya pesaing dari Jepang ramai – ramai koreksi harga, walaupun agak mustahil.

Read Prev:
Read Next: