Sosok Wuling SUV Sedang Diuji Jalan di Indonesia!!

Sosok Wuling SUV Sedang Diuji Jalan di Indonesia!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau ada sebuah mobil dari Wuling yang dinanti – nantikan, maka sosokt ersebut adalah Wuling SUV a.k.a Baojun 530 untuk pasar Indonesia. Sosok Wuling SUV sendiri sudah dipamerkan oleh pihak SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di tanah air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Nah, pada perkembangannya, kini sudah mulai terpantau ada sosok Wuling SUV yang diuji jalan di jalanan Indonesia. Bagaimana kami bisa tahu? Ya karena jelas sekali bentuknya. Nah, mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, foto ini sendiri merupakan hasil jepretan dari Antonius Sulistiyanto yang dilampirkan di salah satu grup di laman sosial Facebook. Nah, dari gambar ini sendiri langsung terlihat dan teridentifikasi bahwa sosok mobil yang terjepret adalah Wuling SUV alias Baojun 530. Salah satu bagian yang membuat kami langsung menyimpulkan hal ini adalah dari bentuk pilar C mobil ini yang memang serupa dengan sosok Baojun 530. Belum selesai sampai disana, jika kalian zoom gambar tersebut di bagian pintu bagasi belakang, maka kalian akan menemukan sebuah bentuk emblem dari logo Baojun yang bentuknya bak perisai. Lho? Kok logonya Baojun? Kok bukan Wuling? Tenang saja, kan namanya juga mobil tes. Mobil dengan nomor polisi B 2975 TZW ini sendiri terlihat di jalanan yang macet, khas ibukota dengan balutan stiker di sekujur bodynya.

Oke, kita lihat lebih detail lagi tentang mobil ini. Pertama, terlihat jikalau mobil ini menggunakan rear spoiler yang ukurannya tak terlalu besar, lalu ada juga antena model sirip hiu di sisi atas, wiper belakang dan roof rail untuk menambah roof rack guna keperluan mudik atau malah minggat. Terlihat bahwa mobil ini menggunakan velg model dual tone yang nampaknya terasa agak kurang besar seperti jajaran mobil China lainnya. Terlihat juga ada dua titik sensorparkir di bumper belakangnya, dan ada reflektor di bagian tersebut. Sisanya sebenarnya tak ada yang bisa kami komentari lagi dari gambar ini. Namun munculnya unit tes dari Wuling SUV dijalanan Indonesia menjadikan sebuah pertanda bahwa memang benar pihak Wuling Indonesia mempersiapkan sosok Wuling SUV untuk menjadi kado tahun baru di awal 2019 mendatang.

Info ini sendiri sesuai dengan bincang santai kami dengan Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani di Surabaya sekitar 1 bulan yang lalu. Mbak Dian, sapaan akrab beliau, menyebutkan bahwa sosok Wuling SUV akan hadir diawal tahun 2019 mendatang dengan mengusung kelengkapan yang sama seperti yang ditampilkan di GIIAS 2018 kemarin, kecuali posisi setirnya yang pindah ke sisi kanan tentunya. Mobil ini juga akan menjadi SUV pertama Wuling, plus mobil pertama Wuling di Indonesia yang akan menggunakan mesin Turbo dengan transmisi CVT. Jikalau melihat bentuknya, dan proporsinya, nampaknya pihak Wuling akan memasarkan varian dengan konfigurasi kursi 5 orang penumpang seperti yang dipajang di GIIAS 2018 kemarin. Lalu, apakah tidak akan head to head dengan DFSK Glory 580? Secara akomodasi sih tak bisa apple to apple, namun secara spek sangat bisa.

Nah, mungkin kita akan melihat beberapa spyshot lagi dalam beberapa minggu ke depan, seperti biasanya. Semoga nantinya akan ada spyshot yang lebih jelas dan lengkap. Jadi, bagaimana menurut kawan – kawan semua? Wuling SUV segera menuju pasar Indonesia, apa harapan kalian? Yuk sampaikan komentar kalian di kolom di bawah ini, siapa tahu komentar kalian dipantau oleh pihak Wuling Indonesia. Adios.

Read Prev:
Read Next: