Wuling SUV Dirilis Awal Tahun 2019, Mesin Turbo & 5-Seater Dahulu!!

Wuling SUV Dirilis Awal Tahun 2019, Mesin Turbo & 5-Seater Dahulu!!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kalau kita mau mundur ke gelaran GIIAS 2018 di ICE BSD bulan lalu, memang patut diakui bahwa sosok yang sangat menarik perhatian adalah sosok Suzuki Jimny terbaru. Berstatus sebagai sebuah mobil produksi, namun mobil tersebut menyandang nama ‘konsep’ di GIIAS 2018. Nah, selain Jimny, ada juga mobil lain yang tak kalah menarik yang statusnya sama, mobil produksi namun masih sebatas ‘konsep’ alias preview di Indonesia dan mobil tersebut adalah Baojun 530 yang kemudian diperkenalkan dengan nama Wuling SUV di GIIAS 2018 silam. Mobil yang akan menjadi pesaing serius dari DFSK Glory 580 ini sendiri akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Informasi ini sendiri kami dapatkan saat menghadiri gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya Roadshow 2018 yang dibuka pada hari sabtu, 15 September 2018 kemarin. Dalam sela – sela persiapan menjelang acara dimulai, kami sempat berbincang – bincang santai dengan Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani. Mbak Dian, sapaan akrab beliau, menyebutkan bahwa saat ini sosok Wuling SUV a.k.a Baojun 530 untuk pasar Indonesia masih ada dalam masa studi dan penjajakan mengenai seperti apa fitur dan spesifikasi yang dibutuhkan di pasar Indonesia. Nah, dalam bincang santai ini sendiri kami menanyakan kapan kepastian dari peluncuran Wuling SUV di tanah air, dan Mbak Dian sendiri tak menyebutkan pasti kapan, namun memberikan perkiraan bahwa sosok SUV pertama dari Wuling di Indonesia ini akan hadir di awal tahun 2019 mendatang.

Selain itu, kami juga kepo mengenai sosok Wuling SUV dan spesifikasi yang akan diusungnya, mengingat fitur yang dibawa oleh SUV ini juga terbilang oke, dan bisa menjadi nilai tambah bagi mobil ini. Mbak Dian menyebutkan bahwa pihaknya akan menghadirkan sosok Wuling SUV tersebut sesuai dengan preview yang dibawa ke GIIAS 2018 kemarin, dan kami pun mengkonfirmasi kepada beliau mengenai mesin Turbo-nya, dan apa jawaban beliau? “Spesifikasinya sama seperti yang kami bawa di GIIAS 2018 Kemarin,“. Artinya mesin DVVT 1.500cc 4 silinder segaris dengan Turbocharger akan ditawarkan untuk model baru ini nantinya, dan tentunya juga transmisi CVT yang akan menghubungkan tenaga maksimal 147 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimalnya di angka 230 Nm pada rentang 2.000 hingga 3.800 rpm ke roda mobil ini.

Oiya, berhubung kami pernah membandingkan spec-to-spec di atas kertas dari kedua mobil ini, kami pun sempat bertanya akankah sosok Wuling SUV menjelma menjadi 7-seater dan langsung head to head dengan DFSK Glory 580. Mbak Dian menyebutkan bahwa versi yang akan diperkenalkan terlebih dahulu adalah versi 5-seater seperti yang kita lihat di GIIAS 2018 kemarin, namun jikalau hasil studi yang sedang berjalan ini menunjukkan bahwa segmen 7-seater juga menarik, maka pihak Wuling sendiri juga akan mempertimbangkan kehadiran versi tiga baris penumpang untuk Wuling SUV ini. Sayangnya pihak Wuling tak membawa serta Wuling SUV dalam keikutsertaan mereka di GIIAS Surabaya Roadshow 2018 ini. Namun walaupun begitu pihak Wuling membawa Wuling E100 EV yang juga sempat mejeng di GIIAS 2018 BSD dan juga GIIAS Makassar Roadshow 2018 bulan lalu.

Baca Juga : Komparasi Spesifikasi DFSK Glory 580 & Wuling SUV, Mana Yang lebih Baik?

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Kita tunggu saja seperti apa kejutan dari pihak Wuling dengan Wuling SUV-nya. Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: