Baojun 730 Alias Wuling Cortez Kini Bermesin 1.500 cc Turbo!

Baojun 730 Alias Wuling Cortez Kini Bermesin 1.500 cc Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun depan, pasar Indonesia akan kedatangan Wuling Cortez alias Baojun 730 yang merupakan MPV 7 seater yang levelnya lebih tinggi daripada Wuling Confero S. Jika di sini Wuling Cortez masih melakukan uji coba di jalanan umum, di tanah kelahirannya Baojun 730 sudah mendapatkan pengembangan baru yang cenderung niat, yakni memasang mesin 1.500 cc turbo baru. Weks, MPV China turbo, gokil juga nih!

Ya, sebagai pembaruan menjelang tahun 2018, Baojun 730 kini resmi menyandang mesin 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 147 hp dan torsi 230 Nm. Itu setara dengan mesin 2.000 cc biasa, dan transmisinya menggunakan kopling ganda 6 percepatan. Konon katanya, sasis Baojun 730 ini juga mendapat input dan setelan dari produsen sportscar asal Inggris, Lotus. Aneh, bukankah Lotus sekarang milik Geely ya?

Saat ini, Baojun 730 Turbo eksklusif untuk pasar China saja. Konsumen bisa memilikinya dengan mulai merogoh kocek sebesar 99.800 Yuan (204,4 juta Rupiah). Harganya sangat murah memang, tapi kelengkapannya sama sekali tidak murahan. Dari grilnya saja, dia sudah punya Active Grill yang bisa membuka dan menutup ventilasinya berdasarkan kebutuhan pendinginan dan aerodinamika. Wah, yang beginian biasanya jatah sedan mewah Jerman nih.

Konfigurasi jok Baojun 730 adalah 2 depan, 2 tengah dan 3 belakang, dan ini berarti dia sudah pakai captain seat di tengah. Trim interiornya dilabur dual tone dengan paduan warna hitam dan abu-abu, komplit dengan panel dark wood, ambient lighting warna biru, jok dual tone dan sound system Infinity buatan Harman, yang khusus dibuat untuk Baojun 730 ini dengan 9 speaker yang tersebar di seluruh kabin. Tipe rem parkirnya bukan mekanik, tapi elektrik.

Untuk fitur kenyamanan, Baojun 730 alias si Wuling Cortez spek China ini sudah mengadopsi sunroof seperti yang pernah kita simak di GIIAS 2016 silam. Setirnya pun padat dengan tombol audio dan lain-lain di bagian kiri dan kanannya, plus layar monitor head unitnya berdiri tegak di tengah layaknya iDrive milik BMW atau MZD Connect milik Mazda plus AC digital di bagian bawahnya. Ventilasi AC hadir hingga baris ketiga, namun pelipatan bagasinya sama seperti Wuling Confero : Sederhana dan tidak bisa rata lantai.

Baojun 730 diklaim oleh pihak Baojun bahwa kabinnya adalah yang paling kedap di kelasnya. Fitur keselamatannya sendiri termasuk 6 airbags, stability control dan brake hold. Ckckck… Andai Wuling Cortez bisa dijual dengan harga mirip si Baojun 730 dengan kelengkapan yang mirip juga plus mesin turbo, niscaya ia bakal jadi perusak segmen konsumen yang tadinya memikirkan mobil seperti Toyota Kijag Innova. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: