Ini Loh Varian Almaz RS yang Value for Money!

Ini Loh Varian Almaz RS yang Value for Money!
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Almaz RS, apalagi dengan varian Pro-nya memang menjadi trend setter SUV modern di Indonesia dengan fitur Internet of Vehicle (IoV) yang membuat SUV lain di segmennya terlihat ketinggalan jaman.
Namun di luar varian Pro, ternyata masih ada varian Almaz RS EX yang sebenarnya jauh lebih value for money mengingat dengan perbedaan harga yang hamper mencapai 20 juta rupiah (19.8 Juta terhitung harga di akhir Agustus ini), Almaz RS EX hanya tidak memiliki fitur ADAS yang komplit saja yang membedakannya dengan varian RS Pro.
Jadi apa saja sih fitur yang masih ada di Almaz RS EX ini? Mari kita gali di artikel ini.

WIND dan IoV Jadi Selling Value Menarik

Fitur voice command WIND (Wuling Indonesia Command) yang legendaris dan ikonik dengan ‘Halo Wuling!!’ ternyata masih standar di varian EX ini, jadi pengoperasian beberapa fitur seperti membuka jendela, sun roof, maupun mematikan dan menyalakan AC bisa dilakukan hanya dengan berbicara saja.
Layar 10.4 Inchi dengan WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) yang mempermudah pengoperasian fitur-fitur entertainment dan navigasi hanya dengan sentuhan saja.

Internet of Vehicles (IOV) dengan fitur ini, Almaz RS EX tetap dapat disebut sebagai SUV canggih, karena Almaz RS EX dilengkapi dengan fitur seperti Geo Fencing untuk memberi notifikasi ketika mobil keluar dari area yang ditetapkan. Selain itu, menyalakan mobil juga bisa dilakukan dari smartphone kalian, jadi mirip-mirip mobil Eropa yah.
Di luar fitur-fitur di atas, fitur ADAS (Advance Driver Assistance System) dari Almaz RS EX ternyata cukup canggih, karena fitur adaptive cruise control yang membantu kenyamanan ketika melaju di jalan tol juga tetap ada. Selain itu, Forward collision warning dengan automatic emergency braking dipastikan mengurangi resiko tabrak depan sekaligus memberikan rasa aman untuk penumpangnya.

Biaya Servis Yang Membagongkan

Sedangkan untuk tampilannya sendiri juga tidak ada perbedaan dengan tipe Pro-nya, karena tampilan bemper baru Almaz RS dengan logo RS dan detail garis merah yang futuristic tetap bisa didapatkan di varian EX.
Satu hal lagi yang mengejutkan adalah tidak adanya perbedaan biaya perawatan berkala antara varian EX dan Pro, yang keduanya memerlukan biaya servis sampai 100 ribu Km sebesar 10 jutaan Rupiah saja dengan interval sekitar 10rb Km. Jadi setelah menimang-nimang fitur yang disematkan di varian Almaz RS EX dibanding varian RS Pro, plus biaya perawatan yang tidak ada bedanya, varian manakah yang kalian pilih? Mengingat perbedaan harga antara varian Pro vs EX seperti terlihat di tabel harga di bawah ini.

Almaz RS EX 1.5T 5-SeaterIDR 350.800.000
Almaz RS EX 1.5T 7-SeaterIDR 360.300.000
Almaz RS PRO 1.5TIDR 379.800.000
Tabel Harga Wuling Almaz RS

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: