GM Akhirnya Ubah Logo Setelah Hampir 60 Tahun!

by  in Berita&International
GM Akhirnya Ubah Logo Setelah Hampir 60 Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah penggantian logo hingga slogan saat ini sedang trend dalam dunia manufaktur mobil? Setelah Nissan dan Kia, ada General Motors (GM) yang turut menyambut awal tahun ini dengan menyapa konsumen lewat berita pembaruan logo yang menjadi lebih simpel. Ubahan paling mencolok adalah bentuk kotak luar yang sudah tidak kaku, pemakaian warna biru yang jauh lebih muda, inisial GM yang sudah memakai huruf lower case, serta sekarang underlined hanya ada pada huruf ‘M.’ Jadi jauh lebih dinamis, bukan?

Penggantian logo ini dikarenakan GM telah sadar bahwa perusahaannya berada ditengah gempuran electric vehicle (EV). Sehingga membuat manufaktur kendaraan asal Amerika tersebut akan lebih fokus membuat EV ketimbang mobil berbahan bakar konvensional. “Tidak seperti sebelumnya, kami memiliki solusi, kemampuan, teknologi, dan skala untuk menempatkan semua orang dalam EV. Identitas merek dan kampanye baru kami dirancang untuk mencerminkan hal ini,” ujar Deborah Wahl, Global Chief Marketing Officer GM.

Pihak GM sendiri mendesain logo ini dengan maksud menunjukkan kepada khalayak umum bahwa GM sekarang mengutamakan lingkungan yang ter-digitalisasi. Sharon Gauci, Executive Director of Global Industrial Design GM, mengatakan, “Logo ini menandakan pemikiran kreatif dan inovatif di seluruh keluarga General Motors (skala) global.” Sekadar informasi, saat ini logo GM sendiri sudah berganti sebanyak tiga kali. Pertama dengan logo hitam solid pada 1938 hingga 1964, dan kedua dengan logo yang sebelum ini kita kenal pada 1964 hingga 2021.

Selain memperkenalkan logo baru, GM juga mengenalkan kampanye marketing baru yaitu “Everybody In,” di mana kampanye tersebut turut mengajak serta konsumen GM agar menciptakan dunia tanpa emisi, kecelakaan, dan kemacetan. Bagi GM, “Everybody In” juga berfokus pada tiga tema tertentu yaitu, menarik minat pembeli EV dari generasi yang beragam, menampilkan keunggulan produk EV-nya, dan menyoroti jangkauan, kinerja, dan fleksibilitas platform Ultium, platform universal GM untuk membangun dan menciptakan beragam EV yang mencakup beberapa segmen.

Menambah bentuk keseriusan GM terhadap campaign tersebut, mereka juga meluncurkan situs web baru bernama gm.com yang berisikan informasi tentang elektrifikasi, keselamatan, dan informasi lain seputar pabrikan tersebut pada Senin (11/01). Kami harap perubahan yang dilakukan GM ini akan berdampak baik pada manufaktur yang dipegangnya saat ini seperti Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Baojun, dan Wuling. Berikan komentar kalian terhadap langkah baru GM ini pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: