Toyota Land Cruiser 300 Bocor Tanpa Kamuflase?

by  in Berita&Spyshot&Toyota
Toyota Land Cruiser 300 Bocor Tanpa Kamuflase?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, generasi terbaru dari SUV bongsor khas Toyota ini sudah banyak tertangkap ‘kamera pengintai’ saat melakukan tes uji jalan. Lalu beberapa saat kemudian, foto detail interior serta fascia depan generasi terbaru Land Cruiser (LC) ini kembali bocor di internet dan sempat kami breakdown untuk memproyeksikan rupa SUV bongsor tersebut. Berselang sebulan dan beberapa hari kemudian, LC yang diduga akan bernama LC 300 ini kembali tertangkap basah ‘kamera jahat’ netizen, bahkan tidak menggunakan kamuflase sama sekali! Well tapi memang dalam keadaan tidak utuh sihhehe.

Adapun foto yang kami dapatkan adalah body parts dan juga platform berikut mesin yang akan dipakai pada generasi terbaru dari LC. Namun dari foto-foto yang kami dapatkan tersebut, ada beberapa detail yang membuat tabir kamuflase terduga LC 300 ini semakin terbuka. Bahkan mungkin dari foto ini bisa saja ada pertanyaan kalian yang terjawab seputar body on frame SUV saudara Lexus LS ini. Setelah LC 200 mengarungi dunia selama 14 tahun lamanya, apakah foto-foto berikut ini benar adalah sang pengganti yang bernama LC 300? Mari kita kupas tuntas bocoran yang satu ini.

Konsisten, Tiada Panoramic Sunroof?

Adalah akun Instagram @kurdistan_automotive_blog yang membocorkan foto body parts kosongan dari terduga LC 300. Sekilas terlihat memang tidak ada perubahan secara signifikan karena siluetnya memang, ya tetap bongsor pastinya. Namun jika diperhatikan lebih teliti, terdapat beberapa ubahan besar pada bagian body parts ini jika dibandingkan dengan LC 200. Seperti pada bagian pilar-D yang lebih mengotak, wheel arches jadi berbentuk trapesium, serta rupa frame lampu depan mengalami perubahan di bagian yang menempel pada fender depan. Not so bad, kesan kuat dan tahan banting masih tetap dipertahankan oleh Toyota.

Namun sayang seribu sayang, lubang sunroof pada bagian atas bodi kosongan ini menandakan bahwa modelnya bukanlah bergaya panoramic. Dengan dimensi yang hanya mencangkup kursi depan saja, entah apakah nantinya lubang tersebut akan menjadi sunroof ataupun moonroof dengan pembukaan tilt and slide. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa lubang di atap itu akan memanjang hingga kursi bagian belakang, jadi kemungkinan besar LC 300 belum memiliki atap panoramic sunroof. Apakah nantinya pihak Toyota akan memberikan opsi atau varian yang beragam untuk full size SUV ini agar mendapatkan opsi fitur yang lebih banyak? Bersiap saja untuk kemungkinan terburuk.

Detail Dimensi, Serta Platform TNGA?

Akun Instagram yang membocorkan bodi kosongan tersebut juga turut memberikan keterangan perihal dimensi terduga LC 300. Perubahan juga terjadi pada sektor ini, di mana lebarnya bertambah 10 mm diikuti tingginya yang turut bertambah 20 – 30 mm. Jika disimpulkan, dimensi dari LC 300 nantinya akan memiliki dimensi panjang 4.950 mm x lebar 1.980 mm x tinggi 1.900 mm serta wheelbase yang tetap 2.850 mm karena diduga LC 300 masih mendapatkan struktur ladder frame dari LC 200. Ngomong-ngomong soal dimensi, kami juga mendapatkan foto bocoran dari sasis, mesin, dan juga bentuk velg dari laman website Creative Trend yang mengungkapkan bahwa strukturnya terlihat seperti sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan dipasangkan mesin Lexus LS500 (3,5 L V6 twin-turbo).

Apakah mungkin LC 300 akan memiliki platform TNGA? Melihat dari dimensi sang penerus LC dan potensi serta biaya produksi, sepertinya TNGA-K memang cocok untuk menjadi platform SUV bongsor Toyota ini. Bagaimana menurut kalian soal bocoran foto-foto terduga LC 300? Berikan komentar terbaik kalian pada kolom di bawah, nantikan terus update seputar penerus LC hanya di AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: