Wholesales Tembus 300 Ribu Unit, Toyota Indonesia Bahagia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wholesales Tembus 300 Ribu Unit, Toyota Indonesia Bahagia
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini memang terasa sebagai tahun pemulihan bagi industri otomotif nasional. Walaupun banyaknya isu resesi dan harga BBM yang masih tinggi, nyatanya penjualan otomotif di Indonesia masih berada di kondisi yang positif. Dan salah satu pabrikan yang berbahagia akan kondisi ini adalah Toyota Indonesia. Toyota menyatakan bahwa wholesales mereka sepanjang tahun ini telah melebihi angka 300 ribu unit. Yap, bukan angka yang kecil tentunya. Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Toyota Motor Oil Luncurkan 2 Varian Baru!

Luncurkan 15 Model Baru Sepanjang 2022

Iklim perekonomian nasional yang menunjang serta antusias pelanggan yang tinggi, memberi dorongan yang kuat bagi Toyota untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam membantu mobilitas masyarakat. Kami bersyukur ini juga mendapat respon positif dari pelanggan yang terlihat dari pertumbuhan pejualan di atas 15,2% sehingga market share kami kini di posisi 32,2%.  Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

baca juga : Toyota Selalu Singgung Konsep Multi Pathway, Apa Sih Artinya?

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan bahwa sepanjang tahun 2022m Toyota telah menghadirkan 15 model baru, baik itu model konvensional, GAZOO Racing, dan model elektrifikasi. Kabar baiknya, seluruhnya mendapat sambutan yang memuaskan dari pelanggan, apalagi jagoan terbaru mereka yaitu All New Toyota Kijang Innova Zenix. “Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk mobil Hybrid terbaru Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan, dengan 82% dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit,” ungkap Anton.

baca juga : Toyota : Semua Pihak Harus Berkontribusi Untuk Netralitas Karbon

Avanza, Rush dan Innova Terlaris

Dari 15 model elektrifikasi yang telah TAM miliki bisa mengisi berbagai segmen. Masyarakat pun bisa memilih teknologi elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya sehari-hari sehingga secara langsung ikut berkontribusi menekan emisi karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan,” tambah Henry. Oke, kita buka rapor dari Toyota. Dalam 11 bulan di tahun 2022 ini, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 % dan ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2%. Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Toyota Avanza sebesar (55.576 unit), Toyota Rush (41.470 unit), dan Toyota Kijang Innova (40.926 unit).

baca juga : First Drive Singkat : Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid & Gasoline

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: