Bagaimana Jika Toyota Yaris Baru Berbentuk Seperti Ini?

by  in International&Toyota
Bagaimana Jika Toyota Yaris Baru Berbentuk Seperti Ini?
0  komentar

AutonetMagz.com  – Sudah tersiar kabar bahwa Toyota Yaris generasi terbaru sedang dikerjakan oleh Toyota. Waktu yang tepat, mengingat Toyota Yaris facelift sudah diluncurkan di mana-mana, termasuk di sini, dan harusnya jika tak ada aral melintang, generasi terbarunya akan mengusung platform yang sama seperti Toyota C-HR dan Toyota Prius, bertajuk TNGA (Toyota New Global Architecture), dan yang dipakai Yaris adalah TNGA tipe B.

Toyota Yaris generasi terbaru yang berkode 865A sudah dites di jalanan Eropa, dan tim dari MagX sudah melakukan rekayasa digital mengenai bentuknya nanti. Dari render di atas, bentuk Toyota Yaris baru masih selayaknya subcompact hatchback lain, namun kali ini dengan muka yang agak ke-Auris-Auris-an. Headlamp sipit, gril tipis, air dam besar dan profil bodi tidak begitu beranjak jauh dari Toyota Vitz.

Toyota Yaris versi europe

Dan ya, render ini adalah spekulasi mengenai Toyota Yaris spek pasar lokal Jepang saja, alias Toyota Vitz. Mengenai ukuran, dimensi Toyota Vitz diperkirakan memiliki panjang 3.880 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.495 mm. Menurut informasi dari Car Sensor, adalah keliru bahwa Toyota Yaris generasi anyar akan diperkenalkan dalam hitungan bulan, tapi masih lama, kira-kira sekitar tahun 2019.

Memang, kontradiktif dengan kabar yang kami wartakan sebelumnya, tapi ya sudahlah. Mengenai mesin, akan dibedakan berdasarkan di mana Toyota Yaris baru akan dijual. Di Eropa, Yaris akan pakai mesin 1.200 cc turbo milik Auris yang output-nya diperkecil, sementara di Jepang, Yaris akan dipersiapkan dengan mesin 1.300 cc non-turbo standar. Sepertinya Toyota Jepang belum berminat memasang turbo buat Yaris.

harga-toyota-yaris-heykers

Toyota Yaris 2019 akan diproduksi di 4 pabrik utama Toyota : Jepang, Thailand, China dan Perancis. Masih menurut sumber yang sama, Toyota Yaris JDM akan diperkenalkan pada bulan Mei 2019, sementara Toyota Yaris EUDM akan hadir pada bulan September 2019. Masih lama nih, jadi apa boleh buat, nikmati saja Yaris facelift dan Yaris Heykers baru yang sudah ada di sini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: