Klarifikasi Toyota Mengenai Pembatasan Penjualan Land Cruiser 2022

Klarifikasi Toyota Mengenai Pembatasan Penjualan Land Cruiser 2022
0  komentar

Autonetmagz.com – Minggu lalu ada laporan dari Jepang tentang pemilik Toyota Land Cruiser generasi terbaru yang tidak diizinkan untuk menjual kembali kendaraan karena masalah keamanan. Toyota telah mengeluarkan pernyataan resmi sebagai tanggapan atas pertanyaan yang dibuat oleh Mag-X. Majalah lokal mengatakan preorder untuk SUV fullsize tersebut telah ditangguhkan sementara dan pemilik baru harus menandatangani janji untuk tidak menjual kendaraan body-on-frame ke pasar ekspor.

Ini Kata Toyota…

Inilah yang dikatakan oleh Toyota dikutip dari Motor1Dealer Toyota dan Toyota Motor Corporation memiliki pemahaman yang sama bahwa ketika menjual kendaraan ke pelanggan di Jepang, penjualan tidak berakhir, tetapi setiap dealer akan melanjutkan hubungan yang bertanggung jawab dengan pelanggan, termasuk purna jual. pelayanan, dalam rangka melindungi keselamatan dan keamanan pelanggan. Selain itu, Toyota Land Cruiser sangat populer di luar negeri, dan kami prihatin dengan arus kendaraan dari Jepang ke luar negeri setelah dirilis, serta kemungkinan diekspor ke wilayah tertentu di mana peraturan keamanan diberlakukan.”

Masih mengenai asumsi soal pernyataan diatas, kita semua tahu kalau pangsa pasar terbesar dari Toyota Land Cruiser adalah Negara-negara Timur tengah. Sepertinya situasi di beberapa Negara di Timur tengah yang tidak menentu dikhawatirkan akan ada masalah keamanan dalam distribusi. Nah, apabila amit-amitnya setelah melewati negara yang ada konflik tersebut mobilnya rusak atau hilang kan Toyota pasti rugi. Daripada membuat konsumen kecewa – apalagi mobil yang mereka pesan ini tidaklah murah, maka toyota memutuskan untuk menunda proses distribusi.

Karena Kekurangan Suku Cadang

Di pasar Jepang sendiri, LC300 telah mengumpulkan lebih dari 22.000 preorder sejak awal Toyota inden. Nantinya akan mulai dijual pada 2 Agustus dengan harga mulai 5,1 juta yen (sekitar Rp 672 juta). Sebagian besar preorder dianggap untuk dijual kembali, dan jika situasi itu diverifikasi, preorder dibatalkan. Dalam berita terkait, Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser baru pada 5 dan 6 Agustus karena kekurangan suku cadang yang disebabkan oleh penyebaran virus corona di Asia Tenggara. Selama dua hari itu, produksi seri Land Cruiser 70 lama – awalnya diluncurkan pada tahun 1984 – juga akan dihentikan sementara, dan hal yang sama berlaku untuk Lexus LX.

Selain itu toyota juga menambahkan “Kami juga menyadari bahwa jika situasi berkembang ke titik di mana dealer Toyota diselidiki atas dugaan terlibat dalam pelanggaran Undang-Undang Valuta Asing dan Perdagangan Luar Negeri (UU Devisa), itu akan menjadi masalah besar. Tidak hanya untuk diler Toyota yang bersangkutan tetapi juga untuk semua diler Toyota dan Toyota Motor Corporation. Sebagai produsen yang memasok kendaraan, Toyota Motor Corporation, dari sudut pandang kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan, telah memperingatkan semua dealer Toyota di seluruh negeri tentang kemungkinan pelanggaran Valuta Asing dan Undang-Undang Perdagangan Luar Negeri di atas untuk meminimalkan risiko pelanggaran hukum.”

Jadi bagi kalian yang menginginkan mobil ini harap bersabar ya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya

Read Prev:
Read Next: