Website Nissan Diserang Anonymous, Bagian Dari Kampanye Anti Perburuan Lumba-Lumba?

Website Nissan Diserang Anonymous, Bagian Dari Kampanye Anti Perburuan Lumba-Lumba?
0  komentar
anonymous hacks nissan

AutonetMagz.com – Jadi gagal paham, apa hubungannya Nissan dengan lumba-lumba dan paus? Sampai-sampai Nissan harus kebobolan di situs Jepang dan globalnya oleh Anonymous, hacker yang mengaku telah melakukan peretasan situs web Nissan. Seperti yang sudah dibilang tadi, yang diserang adalah situs web global dan situs web Jepang milik Nissan, bahkan katanya situsnya masih down sampai kemarin.

Anonymous adalah hacker yang tergabung dalam suatu kelompok, menggunakan skill dunia maya mereka untuk melakukan sensasi di dunia maya dan menghebohkan publik, tapi biasanya tindakan mereka berkaitan dengan isu sosial. Untuk yang satu ini, mereka bilang ini adalah bagian dari kampanye OpWhales yang mengutuk aktivitas perburuan paus dan lumba-lumba yang bertujuan untuk menjadikan mereka santapan.

lumba lumba

Dan ya, Jepang adalah satu dari 3 negara yang masih melegalkan perburuan mamalia air ini selain Norwegia dan Islandia, atas dasar tradisi leluhur dan budaya setempat. Tapi ya itu, apa hubungannya Nissan dengan lumba-lumba dan paus? Seingat kami tidak ada mobil Nissan yang interiornya pakai bahan kulit ikan paus atau lumba-lumba, tapi kalau dari plastik, banyak, khususnya yang murah-murah.

Dugaan sementara, Nissan diserang karena ia adalah salah satu merek mobil paling berpengaruh untuk Jepang, dan jika terjadi sesuatu dengan Nissan, publik pasti langsung memperhatikan. Nah, perhatian publik dimanfaatkan Anonymous untuk mengumumkan kampanye anti perburuan lumba-lumba dan paus yang mereka tuntut. Cerdik juga memang, tapi gara-gara serangan ini, Nissan harus menutup web mereka, makanya kemarin webnya tidak bisa diakses.

kampanye anti perburuan lumba-lumba

Nissan menutup webnya supaya data-data penting konsumen tidak bocor ke pihak yang bakal menggunakannya untuk hal yang tidak bertanggung jawab. Penasaran perburuan lumba-lumba di Jepang seperti apa? Ada baiknya anda cari tahu sendiri, saya tidak tega menampilkan gambarnya di sini. Saya hanya mengingatkan saja, bagi yang tidak kuat melihat darah, lebih baik tidak usah cari tahu daripada mual, tidak selera makan atau kena serangan jantung. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber foto : discoveries.com, savedolphins.eii.org

Read Prev:
Read Next: