Nissan Indonesia : Nissan GT-R 2017 Bisa Dipesan Tahun Depan

by  in  Nasional
Nissan Indonesia : Nissan GT-R 2017 Bisa Dipesan Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan GT-R termasuk sebagai salah satu mobil yang paling terkenal di dunia, bahkan petrolhead di Indonesia banyak yang menggandrungi mobil ini. Pada awal kemunculannya sejak 2007, Nissan tidak pernah mengubah model R35 secara signifikan, namun memang usia GT-R R35 sangat panjang dibanding R32, R33 atau R34. Bayangkan, 10 tahun tidak ganti kode bodi, dan versi terakhirnya ditandai dengan munculnya Nissan GT-R MY2017.

Dengan munculnya Nissan GT-R 2017 ini, indikasi pergantian generasi R35 ke R36  makin terasa. Selain versi biasa – yang mereka namai GT-R Premium – Nissan juga merombak GT-R Nismo yang lebih buas. Selama ini, Nissan GT-R datang ke Indonesia via importir umum, namun tidak banyak yang tahu kalau Nissan Indonesia siap melayani mereka yang mau memesan GT-R R35 secara resmi lewat APM.

2017 nissan gtr nismo

Tapi yang namanya supercar macam GT-R, pastilah volumenya rendah dan segmennya sempit sekali, namun bukan berarti Nissan Indonesia menghentikan layanan bagi para peminat GT-R. “Mulai tahun depan, Nissan GT-R 2017 (yang debut di Amerika) sudah bisa dipesan secara resmi, tentunya setelah mobilnya kami luncurkan tahun depan. Untuk waktu peluncurannya, saya belum bisa bilang, namun setelah rilis, kami akan layani untuk pemesanan GT-R 2017,” ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia.

Apa yang baru di Nissan GT-R 2017? Utamanya, Nissan ingin membuat GT-R lebih friendly dan nyaman, makanya ia sekarang memakai Active Noise Cancellation dan Active Sound Enhancement, plus balutan kulit Nappa, seperti BMW 7-Series. Mesin 3.800 cc V6 twin turbonya kini menghasilkan 565 hp, lebih besar 20 hp daripada GT-R sebelumnya. Untuk harga, masih gelap, karena statusnya adalah by order.

nissan gt-r 2017 interior

Namun di luar sana, banyak sekali yang menyayangkan banderol Nissan GT-R baru. Bukan apa-apa, soalnya tahun 2007, ia benar-benar supercar killer dengan performa wahid namun harga jauh di bawah supercar Eropa. Sekarang, harga Nissan GT-R baru sudah menempel supercar Eropa, sehingga di luar sana GT-R dikatakan bukan supercar killer lagi, namun hanya supercar, karena harganya sudah masuk teritori harga supercar. Bagaimana? Siap untuk memesan Nissan GT-R 2017?

Read Prev:
Read Next: