Citroën C3 Aircross Rilis di Indonesia, Harga 289,9 Jutaan!

by  in  Berita & Citroen & Merek Mobil
Citroën C3 Aircross Rilis di Indonesia, Harga 289,9 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya sempat dipajang di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam, akhirnya Citroën C3 Aircross mengaspal di Indonesia. Versi 7 seater dengan basis dari Citroën C3 tersebut diluncurkan di Tanah Air pada hari ini, 23 April 2024 dengan 1 tipe dan banderol di angka 289.9 jutaan Rupiah. Lantas, seperti apa mobil ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

SUV Kompak Citroën

Hadirnya Citroën C3 Aircross di Indonesia menjadi jawaban Citroën Indonesia atas kebutuhan konsumen Indonesia pada LSUV dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil ini hadir dengan 1 tipe saja dan 10 opsi warna yang funky khas Citroën. Mesin yang digunakan pun berbeda dengan Citroën C3 yang telah lebih dahulu meluncur. Citroën C3 Aircross menggunakan mesin 1.200cc 3 silinder Turbo dengan tenaga maksimal 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi 205 Nm pada 1.750 rpm. Yap, torsinya badak untuk sebuah mobil 4,3 meter, apalagi bisa dicapai di putaran yang rendah.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, bukan CVT apalagi manual. Untuk desain eksterior dan interior, bisa dikatakan Citroën C3 Aircross masih banyak kemiripan dengan Citroën C3. Di fascia depan, Citroën C3 Aircross masih menggunakan wajah depan ala C3 dengan lampu halogen yang dipadukan dengan LED DRL berbentuk X yang bisa berubah menjadi sein. Perpaduan warna hitam dan silver di fascia depannya juga menunjukkan kesan tough ala SUV. Velgnya 17 inci dengan ban 215/60 yang membuat mobil ini punya ground clearance di angka 200mm. Cukup untuk sebuah LSUV.

Tambah 2 Kursi, Jadi 7 Seater

Masuk ke interior, kesan ala Citroën C3 pun masih melekat dengan desain dashboard dan ornamen yang plek ketiplek. Bedanya, Citroën C3 Aircross menggunakan kombinasi warna yang terasa lebih youthful namun elegan di sisi kabinnya. Perpaduan warna putih, abu-abu, hitam, dan bronze membuat kabin Citroën C3 Aircross terasa lebih roomy namun juga keren. Layar panel instrumennya masih 10,2 inch dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto. Sedangkan panel instrumennya 17,78cm dengan TFT LCD Display. Oiya, perbedaan pentingnya adalah tambahan baris ketiga dan juga Double Blower di baris kedua.

Untuk urusan safety, Citroën C3 Aircross dibekali dual SRS Airbags, ABS, ESP, TPMS, Hill Hold Assist dan kamera mundur. “Masyarakat di Indonesia menghadapi berbagai tantangan setiap hari, mulai dari melewati lalu lintas yang padat, berbagi waktu untuk karir dan keluarga, dan juga memastikan perjalanan yang nyaman dan aman ketika berakhir pekan bersama keluarga. The All-New Citroën C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik dikelasnya. Kami yakin masyarakat luas akan menyambut kehadirannya dengan penuh antusias,” ungkap CEO Citroēn Indonesia, Tan Kim Piauw.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: