All New Nissan Juke Muncul di Taiwan, Full Spec Mulai 430 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang masih berharap suatu hari kelak Nissan Juke akan comeback ke panggung otomotif Indonesia? Sebenarnya, kalau kita melihat kemungkinannya, bisa dikatakan peluangnya cukup kecil. Karena Nissan Juke saat ini hanya dikhususkan di Eropa dan Australia, sedangkan di Indonesia sudah ada Nissan Kicks yang segmennya sama. Eits, tapi secara mengejutkan pihak Nissan malah menjual Nissan Juke terbaru di Taiwan. Yuk kita bahas lengkapnya.

Jadi, Nissan Motor Taiwan telah resmi memperkenalkan All New Nissan Juke untuk menggantikan sosok Juke lawas. FYI, di Taiwan sendiri Nissan memiliki line up yang terbilang komplit, malahan Nissan Kicks P15 juga ada di negara tersebut. Lho? Ada All New Nissan Juke tapi ada juga Nissan Kicks? Yap, begitulah adanya. Namun, sebagai catatan, Nissan Kicks yang dipasarkan di Taiwan masih menggunakan model lawas, bukan model yang sama dengan Nissan Kicks di Asia Tenggara. Kembali ke urusan Nissan Juke, Nissan Taiwan memasarkan mobil ini dengan 3 trim, dimana versi termurahnya dibanderol dengan harga mulai 869 ribu Dollar Taiwan atau setara 431,7 jutaan Rupiah.

Lantas, apa yang didapatkan dari versi terendah All New Nissan Juke disana? Surprisingly, sudah cukup komplit. Tipe terendahnya sudah dibekali fitur kekinian seperti auto high beam, forward collision warning system, intelligent emergency braking, pedestrian intelligent emergency braking, lane departure warning system dengan lane prevention & correction system, Active Tracking & cornering assist, Hill Start Assist, Automatic Speed Limited, VDC, TCS, 6 airbags, auto headlight, dan spion tengah electrochromatic. Komplit kan. Nah, kalau kalian merasa fitur bejibun itu kurang, kalian bisa naik ke trim tengah yang dihargai 949 ribu Dollar Taiwan atau setara 471,4 jutaan Rupiah.

Kalian akan mendapatkan semua yang ada di trim base, dan ditambah dengan around view monitor 360, Moving Object Detection, Blind Spot Warning System, Rear Cross Traffic Alert, Driving Attention Alert, 4 titik sensor parkir depan, lampu kabut LED, velg 17 inci, shark fin antenna, jok semi kulit, panel instrumen 7 inci full color, navigasi satelit, EPB dengan auto hold, auto wiper, dan smart key. Masih merasa kurang? Tenang, masih ada trim tertinggi dengan harga 989 ribu Dollar Taiwan atau setara 491,6 jutaan Rupiah. Tentunya kalian sudah mendapat semua di 2 trim di bawahnya, namun ada beberapa upgrade tambahan seperti velg 19 inci, audio lansiran BOSE, heat insulation glass, dan jok premium berlapis bahan alcantara.

Untuk urusan mesin, All New Nissan Juke masih menggunakan mesin HR10DDT DIG Turbo 1.000cc yang sama dengan versi Eropa. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: