Nissan Indonesia Umumkan Recall Airbag Takata, Cek Nissanmu Sekarang

by  in Nasional&Nissan
Nissan Indonesia Umumkan Recall Airbag Takata, Cek Nissanmu Sekarang
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa merek di sini akhirnya melakukan recall terhadap airbag Takata yang berpotensi membunuh bila terjadi kecelakaan dan airbag mengembang. Honda misalnya, sudah melakukan recall terhadap Brio, City, Jazz, Mobilio dan lain-lain. Sekarang, giliran Nissan Indonesia yang melanjutkan “Voluntary Recall Campaign”, kampanye Nissan Global untuk penggantian airbag Takata yang bermasalah pada beberapa mobil jualannya di Indonesia.
Menurut berita yang dirilis Nissan Indonesia, airbag yang diganti hanya airbag driver saja. Model-model yang terlibat adalah Nissan Grand Livina/ Nissan Livina termasuk varian X-Gear-nya (produksi April 2007 – November 2013, 48.719 unit), lalu ada Nissan Latio (Agustus 2006 – Agustus 2009, 976 unit) dan Nissan Navara (produksi Januari 2011 – Desember 2014, 4.071 unit).

Wallpaper Nissan Navara 2015
Presdir Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara menjelaskan,”Sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen, agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya. Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan dealer kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen kami sebaik-baiknya.
Bagi pemilik kendaraan Nissan yang masuk daftar recall di atas, dapat menghubungi Nissan Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor hotline 14023 atau mengunjungi situs resmi Nissan Indonesia. Untuk jaga-jaga, konsumen juga bisa langsung mendatangi bengkel resmi Nissan terdekat untuk tindakan selanjutnya.

New Nissan Livina X-Gear
Seluruh aktivitas recall airbag Takata dari Nissan Indonesia ini tidak dikenakan biaya sepeser pun, alias gratis, dengan lama pengerjaan sekitar 1 jam. Bagus kalau begini, tinggal menunggu merek mana lagi yang mau menuntaskan masalah gara-gara Takata ini. Apa mobilmu termasuk yang di-recall? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: