VW Golf Sportvan Cross Terpantau Di Tes Di Cina

VW Golf Sportvan Cross Terpantau Di Tes Di Cina
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa minggu lalu kami sempat mengangkat penampakan VW Touran versi crossovermaka sekarang muncul lagi sebuah penampakan di Cina dari saudara kandung Touran, yaitu VW Golf. Namun bukan sembarang VW Golf, model ini adalah Volkswagen Golf Sportvan Cross, panjang ya namanya.

Cukup sudah kita bersedih karena kabar bahwa VW tak akan memberikan generasi terbaru pada VW Scirocco dan VW Beetle, padahal kedua model tersebut bisa dibilang menjadi ikon bagi VW. Nah, ikon lain dari VW yang masih eksis yaitu VW Golf tertangkap kamera di Cina sedang diuji jalan. Varian Sportvan Cross ini tentu merupakan versi crossover dari VW Golf Sportvan seperti namanya.

Produk ini sendiri direncanakan akan diluncurkan di Cina setidaknya pada tahun ini. Dan transformasi sang Volkswagen Golf Sportvan Cross sendiri cukup simpel dan tidak neko neko. Volkswagen Golf Sportvan Cross mendapatkan tambahan berupa body moulding berwarna hitam yang terbuat dari plastik, dan diposisikan di atas keempat rodanya. Sepertinya penambahan tersebut adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk mengubah mobil biasa sehingga bisa menyandang jenis crossover.

Perubahan lainnya? Tidak ada, simpel kan? seperti yang kami sebutkan di awal. Volkswagen Golf Sportvan sendiri dibuat oleh FAW-Volkswagen yang akan mulai dijual di angka 131.900 yuan, atau setara 254,4 juta rupiah hingga harga 197.900 yuan atau setara dengan 381,7 juta. Mobil ini akan menggunakan mesin 1.600 cc  dengan tenaga 110 hp, lalu mesin 1.200 cc turbo dengan tenaga 110 hp pula, lalu mesin 1.400 cc turbo bertenaga 131 hp, dan terakhir mesin 1.400 cc turbo juga, namun tenaganya mencapai 150 hp, banyak juga pilihannya.

Nah, tetapi itu tadi harga VW Golf Sportvan saja ya, untuk versi VW Golf Sportvan Cross akan berbeda 5000 yuan lebih mahal, alias 9,6 juta lebih mahal dibanding tiap versi yang ada di VW Golf Sportvan. Namun urusan nama sendiri masih belum fix. Karena juga ada kebiasaan dari VW Cina yang menggunakan nama cross di depan nama kendaraan mereka. Jadi bisa saja namanya adalah VW Golf Cross Sportvan.

Jadi, dengan 9,6 juta lebih mahal, para konsumen di Cina akan dapat tampilan crossover, walau penambahannya ya cuma begitu. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: