Volkswagen Polo Pamerkan Minor Change di IIMS 2017

by  in Nasional&VW
Volkswagen Polo Pamerkan Minor Change di IIMS 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan belakangan ini, Volkswagen Indonesia sangat menggantungkan penjualan mereka pada subcompact hatchback yang menjadi adik VW Golf, yakni VW Polo. Mobil ini CBU India, dan harganya sepantaran dengan hatchback Jepang lain. Dengan janji merek Jerman, refinement yang bagus dan harga yang bersaing, tak heran sekarang banyak orang mencari VW Polo kala orang mau hatchback turbo tapi malas dengan Ford Fiesta Ecoboost karena APM-nya minggat.

Namun pada gelaran IIMS 2017, PT Garuda Mataram Motor mempersembahkan VW Polo Refresh, yang menawarkan perbedaan yang lebih segar dari VW Polo 1.2 TSI yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Mobil ini tidak begitu kelihatan perbedaannya jika dilihat dari jauh, kita harus mendekat untuk mengetahui beberapa detail yang baru. Malah tadinya kami kira ini hanya edisi spesial biasa yang tidak melibatkan banyak ubahan.

Untuk VW Polo Refresh ini, PT Garuda Mataram Motor memberikan aksen dan tampilan yang lebih gres di luar dan dalam. Perubahan tersebut  banyak terjadi pada exterior mobil yaitu front fender, rear fender, body stripes dan spion dengan warna matte chrome. Sementara pada interior mobil, perubahan dapat ditemukan pada entertainment system dimana sudah menggunakan composition media with mirrorlink dan tambahan armrest di bangku depan.

Kualitas material dan pemasangan masih sama, biarpun rakitan India namun kualitas VW tetap mantap. Kelegaan pun demikian, ruang kaki dan kepala masih cukupan meski bukan yang paling lega, begitu pula bagasinya. Mesin? VW tidak memikirkan untuk menambah varian 1.000 cc 3 silinder turbo seperti di benua asalnya, tapi tak apa-apa, soalnya mesin 1.200 cc 4 silinder turbo yang ada sekarang sudah lebih dari cukup.

Tenaga 105 hp dan torsi 175 Nm jelas lebih dari cukup kalau hanya untuk menembus padatnya kota di kehidupan sehari-hari, apalagi dipadu dengan girboks kopling ganda yang halus dan cepat saat ganti gigi. Selain di VW Polo, nanti mesin ini akan hadir di Audi A3 Sportback 2017, namun dengan sedikit setelan lagi supaya tenaga dan torsinya naik jadi 110 hp dan 180 Nm. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: