Volkswagen Golf GTI Mk8 Diprediksi Punya Tenaga Mencapai 300 PS!

Volkswagen Golf GTI Mk8 Diprediksi Punya Tenaga Mencapai 300 PS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu mobil yang paling ditunggu – tunggu di tahun 2019 ini dari pabrikan asal Jerman yaitu Volkswagen adalah VW Golf Mk 8. Yap, Kehadiran VW Golf Mk 8 memang sudah sangat dinantikan, terlebih saat para rivalnya dari Jepang sudah menelurkan versi terbaru dari produk di segmenya. Dan gayung bersambut, pihak VW pun sudah mempersiapkan generasi kedelapan dari hatchback milik mereka. Termasuk juga versi kentjang dari VW Golf, yaitu VW Golf GTI.

Sebuah kabar beredar dari Auto Bild, dimana ada beberapa detail menarik dari Volkswagen Golf GTI Mk8 nantinya. Salah satunya adalah urusan peforma dari hot hatch ini. Yap, peforma adalah daya pikat utama dari sebuah Volkswagen Golf GTI, dan tentunya menjadi fokus utama dari pihak Volkswagen untuk menggarapnya. Dari sumber tersebut, dikabarkan bahwa Volkswagen Golf GTI Mk8 nantinya akan memiliki ledakan tenaga menyentuh angka 300 PS. Tenaga besar itu dihasilkan oleh mesin 4 silinder Turbo, walau belum jelas berapa kubikasinya.

Namun jika mengacu pada Volkswagen Golf GTI yang dijual saat ini, lonjakan tenaga tersebut terbilang besar. Karena unit Volkswagen Golf GTI yang saat ini dijual hanya menghasilkan tenaga 245 PS dari mesin 2.000cc TSI miliknya. Penambahan mencapai 55 PS tentunya bukan angka yang kecil. Ada beberapa rumor menyangkut mesin dari Volkswagen Golf GTI Mk8 yang bertenaga 300 PS ini. Rumor pertama adalah penggunaan motor listrik untuk menambah tenaga sang hot hatch. Jika benar, maka jelas Volkswagen Golf GTI Mk8 akan berganti status menjadi sebuah mobil hybrid.

VW Golf GTI Mk 7,5

Rumor kedua adalah Volkswagen Golf GTI Mk8 akan menggunakan mesin milik Volkswagen Golf GTI TCR Concept yang punya tenaga maksimal di angka 290 PS. Dan mesin tersebut akan dioprek lagi sehingga keluaran tenaganya mencapai 300 PS. Lantas, jika Volkswagen Golf GTI Mk8 saja sudah bertenaga 300 PS, apa kabar dengan Volkswagen Golf R Mk 8? Tenang, Volkswagen Golf GTI Mk8 tak akan menggeser eksistensi Volkswagen Golf R Mk8, malah sebaliknya. Volkswagen Golf R Mk8 akan memiliki tenaga mencapai 400 PS, dan seperti biasanya, akan dibedakan dalam hal sistem gerak dengan versi GTI.


VW Golf GTI Mk 7,5

Yap, Volkswagen Golf R Mk8 akan menggunakan sistem Gerak AWD. Nah, berhubung belum ada bocoran lebih lengkap dari Volkswagen Golf GTI Mk8 ini, maka kita kudu ekstra sabar dan menantikan seperti apa sosok Volkswagen Golf Mk8, baik versi R maupun GTI. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: