VW Touran Versi Crossover Muncul di China

VW Touran Versi Crossover Muncul di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya demam Crossover masih akan terus berlanjut beberapa tahun ke depan, dan akan muncul varian – varian baru dari mobil yang disulap menjadi crossover seperti Toyota Yaris Heykers, ataupun CUV sejati layaknya Toyota C-HR ataupun Honda HRV. Nah, kabar terbaru, pabrikan Eropa nampaknya juga tertarik membuat produk yang sudah mereka jual memiliki tampang ala – ala crossover.


Adalah VW alias Volkswagen, pabrikan asal Jerman yang menyulap MPV mereka, yaitu VW Touran L menjadi versi crossover look dengan nama VW Cross Touran L di China. Sejatinya mobil ini adalah VW Touran L yang diberikan beberapa improvement sehingga layak menyandang nama Cross di depannya. Dan  mobil ini sendiri baru akan diperkenalkan di Shanghai Motor Show 2017, mulai 21 April ini.

Layaknya beberapa pabrikan yang sudah mendadani produknya menjadi crossover,  VW Cross Touran L juga mendapatkan treatment yang sama. Pertama, ada bumper depan belakang dengan desain khas crossover, lalu kaki – kaki yang terlihat kokoh dengan velg dual tone, pilar pintu yang dibuat gelap dan tentunya body moulding berwarna hitam di sekitar area fender. Secara tampilan tak terlalu banyak melompat dari VW Touran, namun beberapa aksen tersebut diyakini VW China akan mempertegas karakter crossover yang ditanamkan pada VW Cross Touran L.

Varian VW Touran ini diberikan nomenklatur “L” untuk membedakan dengan VW Touran versi lama yang masih diproduksi. VW Cross Touran L akan di jual dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.400 cc Turbo bertenaga 150 hp, dan juga varian 1.800 cc bertenaga 180 hp yang juga lagi – lagi dilengkapi dengan turbo, om Mobi pasti akan suka dengan mobil ini. VW Cross Touran L akan dijual dari harga 155.800 Yuan atau setara 301 juta Rupiah hingga 230.800 Yuan atau setara 445,9 juta Rupiah.

Seperti beberapa produk yang didandani ala crossover yang dijual di pasaran, ada detail dari mobil ini yang memang cukup ganjil saat dilihat. Hal tersebut dapat kita temui di sisi belakang, ada sepasang reflektor berbentuk garis di kedua sudut bodi yang telihat ganjil. Jika dibandingkan dengan VW Touran L yang reflektornya ada di bumper belakang, tentu penempatan reflektor di VW Cross Touran L terkesan kurang cantik.

Nah, VW Cross Touran L akan segera melenggang di pasaran, entah apakah varian ini akan mampu merebut hati para konsumennya di negeri bambu sana. Apakah menurut anda varian ini layak didatangkan ke Indonesia? Sampaikan Komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: