Porsche Recall 50.000 unit Porsche Macan di Amerika

Porsche Recall 50.000 unit Porsche Macan di Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelombang recall dari merk – merk mobil di tanah Amerika sepertinya belum akan berakhir. Karena Porsche menambah panjang daftar mobil yang perlu di recall di negeri Paman Sam tersebut. Adalah SUV Porsche Macan yang harus mampir ke bengkel resmi untuk memenuhi panggilan recall dari pabrik pembuatnya.

Dan tak tanggung – tanggung, ada 50.000 unit Porsche Macan yang harus dipanggil kembali oleh Porsche. Porsche Macan yang terlibat program recall ini sendiri merupakan unit yang diproduksi antara tanggal 4 maret 2014 hingga 14 april 2017, jadi unit tahun ini pun tak luput dari proses recall.

Nah, recall ini sendiri terjadi karena adanya kemungkinan munculnya retakan yang sebenarnya tipis alias berukuran kecil pada filter flange di pompa bahan bakar setelah digunakan secara jangka panjang. Namun, jika retakan muncul, Porsche mengungkapkan akan terjadi rembesan bahan bakar melalui celah tersebut, yang mana dapat menimbulkan bau dan juga meningkatkan resiko terjadinya kebakaran.

Secara rinci, ada 51.497 unit yang dipanggil ke bengkel resmi, yang mana terdiri dari model Porsche Macan, Porsche Macan S, Porsche Macan GTS, dan Porsche Macan Turbo. Sejauh ini, Porsche sendiri masih belum menerima insiden ataupun kecelakaan yang muncul akibat keretakan pada area pompa bahan bakar ini. Bengkel resmi pun akan melakukan penyegelan pada bagian filter flange , bahkan jika perlu mengganti parts tersebut dengan yang baru.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Porsche Macan di-recall, sebelumnya pada bulan maret lalu, ada 17.871 unit Porsche Macan yang di-recall karena adanya kesalahan pada dudukan sensornya. Sedangkan pada bulan oktober 2016 lalu, 243 unit Porsche Macan di-recall karena connecting link bushings yang terdapat pada front anti-rollbar-nya dapat berpindah dan keluar dari mata rantai penghubungnya yang membuat gejala oversteer secara tiba – tiba, hmmm Porsche harus segera meningkatkan quality control-nya ya.

Jadi, walaupun banyak gejala recall yang dialami Porsche Macan, tetap saja Porsche Macan adalah SUV yang menarik dan kencang tentunya. Kalau anda sendiri, bagaimana tanggapan anda terkait berita ini?

Read Prev:
Read Next: