GIIAS 2023 : Ini Dia VW Tiguan Facelift! Apakah Worth It?

GIIAS 2023 : Ini Dia VW Tiguan Facelift! Apakah Worth It?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain menampilkan Golf GTI, VW juga membawa serta versi pembaharuan dari SUV andalanya, Gituan Tiguan. “Kami yakin The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM

Eksterior dan Interior

Perubahannya meliputi grille, bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam dengan DRL dan garis lampu LED berdesain baru dengan lampu kabut yang terintegrasi ke lampu utama. Logo VW baru juga menempel di bagian depan dan belakang, plus tulisan “Tiguan” di bawah logo belakang. Bumper belakang mendapat bentuk diffuser baru yang lebih besar. Di keempat roda kini menggunakan velg alloy Frankfurt berukuran 18 inci.

Di bagian dalam, terdapat interior yang semua joknya dibalut Vienna leather. Di bagian tengah dashboard, terdapat generasi baru dari sistem Discover infotainment dengan layar 8 inci. Sistem tersebut sudah support Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless dan voice recognition. Di balik kemudi terdapat panel instrument dengan Multi Colour Digital Cockpit pro beresolusi tinggi. AC-nya dilengkapi dengan Climatronic 3-zone yang memiliki berbagai mode dengan fungsi Air Care. Tersedia juga ambient light dengan 30 pilihan warna.

Mesin, Fitur dan Harga

VW Tiguan AllSpace mengusung mesin 1.4 TSI bertenaga 150 hp dengan torsi 250 Nm. Dengan transmisi DSG 6-speed mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik. Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan sudah tersemat, diantaranya kamera 360°, Electronic Stability Control, Park Assist System, 6 Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold, ISOFIX, dan Automatic Post Collision Brake System.

Untuk versi Indonesia, VW Tiguan Allspace tersedia dalam 5 pilihan warna. Diantaranya Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey. Mobil ini dibanderol Rp 854.000.000,- (on-the-road Jabodetabek) dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komnentar!

Read Prev:
Read Next: