Ulang Tahun ke-75, Dua Vespa Edisi Spesial Resmi Diperkenalkan!

by  in Berita&Nasional&Piaggio
Ulang Tahun ke-75, Dua Vespa Edisi Spesial Resmi Diperkenalkan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mulai menjelajahi jalanan pertama kali sejak 1946 sebagai alat transportasi, kini Vespa sudah menjelma menjadi sebuah ikon, legenda dan gaya hidup. Orang yang beli dan pakai Vespa sekarang biasanya bukan karena butuh motor, tapi butuh skuter yang cocok jadi ekspresi jati diri. Kini Vespa sudah berulang tahun ke-75, dan hingga saat ini ada 19 juta unit Vespa yang wara-wiri di seluruh dunia.

Tentu saja Piaggio Indonesia tidak melewatkan kesempatan ini. Sebagai selebrasi momen spesial ini, Piaggio Indonesia merilis dua edisi khusus ulang tahun ke-75 Vespa yang dipermak dengan gaya baru. Dua edisi khusus ini adalah Vespa Primavera 75th Anniversary Edition dan Vespa GTS 75th Anniversary Edition. Sebagai varian istimewa, apa saja yang diubah dari Vespa GTS dan Primavera untuk memperingati usia 75 tahun dari merek Vespa?

Warna Kuning Keemasan

Baik Primavera maupun GTS, keduanya dilabur warna baru bernama Giallo 75th. Ini adalah cat kuning keemasan yang mengacu kepada tren fashion tahun 1940-an. Terdapat angka “75” di bodi samping sebagai penanda usia 75 tahun merek Vespa, menemani emblem “Vespa 75th Anniversary” yang duduk manis di tutup kantong depan skuter ini. Pelek depan-belakang kedua skuter ini diberi warna abu-abu dengan finishing peri-metal, menemani hiasan chrome di beberapa bagian bodi.

Jok Vespa edisi ulang tahun ke-75 ini pakai bahan kulit nubuck berwarna abu-abu gelap, begitu juga dengan tas berbentuk lingkaran yang jadi aksesoris pelengkap skuter ini. Tas ini sengaja didesain seperti ban serep Vespa jadul dan bisa dipasang di rak belakang. Aksesoris lainnya termasuk helm half-face yang matching dengan Vespa edisi khusus tadi, windscreen yang tinggal pasang kalau mau, topi, gantungan kunci, tas belanja dan kaos.

Dapat Apa Saja?

Selain hiasan khusus edisi 75 tahun, Vespa Primavera dan Vespa GTS tetap menyuguhkan teknologi andalannya. Sebut saja spidometer TFT full-color yang menampilkan macam-macam info bisa ganti warna tergantung kondisi siang atau malam. Pengguna smartphone iOS dan Android pun bisa memasang aplikasi Vespa MIA dan Vespa App untuk menghubungkan smartphone kita ke komputer on-board milik Vespa.

Harga Vespa Primavera dan Vespa GTS edisi khusus ini adalah 64 juta Rupiah (Primavera) dan 175 juta Rupiah (GTS). Setiap pembelian Vespa edisi khusus ini akan mendapatkan Welcome Kit spesial yang berisi kartu ucapan terima kasih, nostalgic art plate dan kartu pos bernuansa vintage untuk menggambarkan perjalanan Vespa selama 75 tahun. Bagaimana, siap koleksi Vespa edisi terbatas ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: