Vespa 946 (RED), Edisi Terbatas Khusus Galang Dana Amal

Vespa 946 (RED), Edisi Terbatas Khusus Galang Dana Amal
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertempat di Hotel Fairmont jakarta, PT. Piaggio Indonesia baru saja merilis varian terbaru dari model Vespa 946. Jika anda menebak-nebak bahwa ini sejenis edisi spesial seperti kolaborasi Vespa 946 dengan Armani, maka anda benar. Perkenalkan Vespa 946 (RED), dan sesuai namanya, skuter ini hanya tersedia dalam warna merah saja. Selain untuk menjiwai nama (RED), warna ini juga punya makna sendiri.

Warna “red” alias merah ini merupakan kesepakatan antara Piaggio dengan (RED), sebuah organisasi sosial yang didirikan tahun 2006 oleh Bono dan Boby Shriver. Organisasi ini telah berhasil menyumbangkan $350 juta kepada Global Fund untuk memerangi penyakit HIV/AIDS, tuberkulosis, malaria dan penyakit-penyakit lain yang mengancam kehidupan manusia, khususnya ibu dan anak-anak di daerah-daerah yang butuh bantuan, Afrika misalnya.

Nah, di antara (RED) dan Piaggio ada kolaborasi untuk membuat Vespa 946 (RED) ini jadi spesial. Sebelumnya, Vespa tidak pernah benar-benar melabur model 946 dengan warna merah yang menutupi nyaris 90 persen sosoknya, bahkan sampai ke pelek-peleknya pun merah. Aksesoris original seperti leather bag yang bisa dipasang di buritannya pun turut dilabur warna merah. Hm, kayak Ferrari saja.

Secara spesifikasi dan fitur, tidak ada beda signifikan antara Vespa 946 (RED) ini dengan 946 biasa. Artinya, pembelinya nanti masih akan dapat pelek 12 inci, rem cakram depan-belakang, ABS, traction control dan mesin piston tunggal 4 tak berkapasitas 150 cc. Nah, banderol yang bakal anda tebus jika ingin memiliki motor ini adalah 199 juta Rupiah OTR Jakarta, tapi uang itu sendiri bakal memiliki makna dan tanggung jawab sosial setelah anda bayarkan.

Menurut Piaggio, setiap penjualan dari Vespa 946 (RED) akan diambil sebagiannya untuk disumbangkan ke (RED), dan nantinya siap membantu aktivitas Global Fund dalam memerangi penyakit seperti AIDS, tuberkulosis dan malaria demi menciptakan generasi yang lebih sehat. Bagaimana? Tidak hanya gaya, tapi ada juga tujuan amalnya. Sebaiknya cepat-cepat kalau minat serius, sebab unitnya terbatas. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: