Melihat Lebih Dekat New Moto Guzzi V7 Stone : Modernisasi Bergaya Retro

Melihat Lebih Dekat New Moto Guzzi V7 Stone : Modernisasi Bergaya Retro
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu Piaggio Indonesia memperkenalkan 4 buah motor baru mereka di pasar Indonesia, dan yang paling menarik perhatian kami adalah New Moto Guzzi V7 Stone. Bagaimana tidak, motor ikonik dari brand asal Italia tersebut kini mengalami perubahan yang cukup masif, namun di saat yang bersamaan masih mempertahankan aura retro yang kuat dan juga model yang khas Moto Guzzi. Nah, kali ini kami akan membahas lebih dalam sosok New Moto Guzzi V7 Stone dan beberapa perubahan yang telah diberikan di motor ini. Cekidot.

Perpaduan Fitur Modern dan Desain Klasik

Kehadiran New Moto Guzzi V7 Stone di pasar Indonesia sebenarnya sempat bocor beberapa waktu sebelum peluncurannya. Kami pun sempat membahas bocorannya saat diangkut oleh mobil PT Piaggio Indonesia. Nah, kali ini kami akan mengulik lebih jauh sosok New Moto Guzzi V7 Stone. Sebelum itu, patut kalian ketahui bahwa tahun 2021 ini adalah momen yang penting bagi Moto Guzzi V7 series karena tahun ini varian ikonik ini telah resmi berusia 50 tahun alias setengah abad. Generasi terbaru dari Moto Guzzi V7 Stone sendiri masih tergolong baru, karena baru dirilis global di akhir tahun 2020 silam. Dan saat ini, konsumen di Indonesia sudah bisa meminang motor ini. Nah, di versi terbaru, Moto Guzzi memberikan sejumlah perubahan yang membuat New Moto Guzzi V7 Stone menjadi jauh lebih modern, namun tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai motor retro modern.

Ubahan pertama dan paling kentara adalah penggunaan lampu depan LED berbentuk bulat plus LED DRL. Tentunya pendar lampu putih khas LED membuat motor ini terasa modern, namun disaat yang bersamaan masih menekankan bentuk bulat yang klasik. Selain itu, New Moto Guzzi V7 Stone juga menggunakan frame baru dengan tambahan elemen baja di dekat area as kemudinya yang akan meningkatkan stabilitas dalam berkendara. Selain itu, New Moto Guzzi V7 Stone juga mendapatkan side panels dengan desain baru yang terdapat logo V7 Stone. Belum selesai sampai disana, New Moto Guzzi V7 Stone juga dibekali dengan two tier seat baru, kaki – kaki dan velg baru yang lebih lebar, knalpot baru, suspensi belakang baru lansiran Kayaba, dan juga support untuk foot peg pengendara. Oiya, Moto Guzzi V7 Stone terbaru juga sudah menggunakan full digital panel instrumen lho.

Gambaran Gaya Hidup Bernuansa Italia

Sebagai upaya dalam meningkatkan standar dari gaya hidup yang dinamis dan premium, kami menghadirkan dua karakter baru yang menakjubkan dari Moto Guzzi. Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah, sedangkan Moto Guzzi V85 TT Travel hadir untuk petualangan dan penjelajahan yang unik. Dua model premium dengan karakter yang unik dan khas tersebut sama-sama diciptakan berdasarkan penelitian dan pengembangan teknik mesin secara detil untuk memaksimalkan pengalaman berkendara dengan kenyamanan optimal. Keduanya pun memiliki performa dan pengalaman tak terlupakan bagi pengendara yang mencari sentuhan sempurna dari sebuah motor untuk memperkaya gaya hidup pengendara,” kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Semakin lengkap, kini New Moto Guzzi V7 Stone juga menggunakan mesin berkubikasi 853cc Transversal 90 derajat V Engine yang juga digunakan di Moto Guzzi V85 TT. Mesin ini sudah memenuhi standar Euro5. Dengan menggunakan mesin baru ini, Moto Guzzi V7 Stone terbaru mampu mengeluarkan tenaga yang lebih besar 25% dibandingkan model terdahulu, dan juga torsi yang lebih besar 21% dibandingkan sebelumnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: