Toyota Siapkan Corolla GR Sport Dan Corolla TREK di Eropa

Toyota Siapkan Corolla GR Sport Dan Corolla TREK di Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Toyota Corolla generasi terbaru memang cukup fenomenal. Selain bentuknya yang agak ‘nyeleneh’ dari Toyota Corolla sebelumnya, kini Toyota Corolla juga sudah menggunakan basis TNGA. Nah, untuk memperkaya varian dari Toyota Corolla di Eropa, pihak Toyota sedang mempersiapkan dua buah varian baru untuk mobil paling laris mereka ini. Dan keduanya adalah Toyota Corolla GR Sport dan juga Toyota Corolla TREK.

Oke, kita mulai dari Toyota Corolla GR Sport. Jadi, walaupun mobil ini belum diluncurkan resmi, namun gambar official dari Toyota Corolla sudah tersebar di dunia maya. Jika kalian berpikir bahwa Toyota Corolla GR Sport akan membawa ubahan pada spesifikasi mesin, maka kalian akan kecewa. Ingat, GR Sport stratanya sama dengan TRD Sportivo, jadi hanya update dari sisi styling saja. Nah, ubahan di Toyota Corolla GR Sport paling terlihat pada grille depan yang diberikan finishingdark chrome, lalu penambahan side skirt yang lebih dekat ke tanah, rear diffuser, dan juga side rockers.

Selain itu, Toyota Corolla GR SPort juga akan dipermanis dengan velg 18 inci baru yang berkelir dual tone dengan mayoritas warna hitam. Selain itu, ada skema warna khusus untuk varian ini, yaitu skema dual tone dengan warna Dynamic Grey yang dipadukan dengan atap berkelir hitam. Perpaduan ini nampaknya cukup sukses menghadirkan aura sporty yang lebih lagi pada Toyota Corolla. Nah, kalian bisa mendapatkan unit Toyota Corolla GR Sport jika kalian bermukim di Eropa, dan baru pada Januari 2020 mendatang unit ini bakal dijual. Untuk varian GR Sport sendiri akan tersedia untuk versi hatchback maupun touring dari Toyota Corolla.

Nah, varian kedua adalah Toyota Corolla TREK yang merupakan hasil kolaborasi antara pihak Toyota dengan Trek Bicycle. Pihak Toyota menyebutkan bahwa Toyota Corolla TREK didesain untuk mereka yang “Menikmati Gaya Hidup Aktif dan Kebutuhan Outdoor‘. Khusus untuk Toyota Corolla TREK, pihak Toyota hanya menghadirkan varian ini untuk versi Touring saja alias untuk versi station wagon-nya. Toyota Corolla TREK mendapatkan bumper baru yang lebih bold dengan aksen silver yang besar. Selain itu, add on body juga ada di sekeliling body mobil ini, menemani front & rear underrun yang dipasangkan.

Velg yang digunakan pun juga baru, dengan ukuran 17 inci, dan pihak Toyota melakukan modifikasi yang membuat ground clearance dari Toyota Corolla TREK bisa naik hingga 20mm untuk melahap jalan yang lebih tidak bersahabat. Oiya, seperti gambar terlampir, Toyota Corolla TREK mampu memuat dua sepeda di atas atapnya dengan bantuan mounting khusus yang dikaitkan pada roof rail mobil ini. Untuk Toyota Corolla TREK sendiri bakal menyapa masyarakat Eropa lebih cepat, yaitu pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian dua sosok varian baru dari Toyota Corolla ini? Lebih suka Toyota Corolla GR Sport atau si crossover wannabe, Toyota Corolla TREK? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: