Toyota Luncurkan T-Mate – Penyempurnaan Toyota Safety Sense

Toyota Luncurkan T-Mate – Penyempurnaan Toyota Safety Sense
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota telah meluncurkan T-Mate, yang merupakan nama baru yang mengelompokkan semua fitur keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih atau advanced driver assistance systems (ADAS). Menurut Toyota, T-Mate ini akan menggabungkan Toyota Safety Sense (TSS) saat ini dengan fungsi bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya yang Ini mencakup berbagai sistem yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan dalam banyak situasi mengemudi, mulai dari parkir dengan presisi hingga keselamatan dalam mengemudi di jalan perkotaan.

Melengkapi dan Menyempurnakan

Evolusi teknologi keselamatan telah meningkatkan penggunaan sensor, radar, dan kamera untuk terus memantau tidak hanya kinerja kendaraan, tetapi juga lalu lintas dan lingkungan sekitar, memperingatkan pengemudi tentang potensi bahaya dan jika perlu, mengaktifkan pengereman, kemudi, dan kontrol throttle untuk membantu mencegah atau mengurangi resiko kecelakaan. Hal ini bersamaan dengan diperkenalkannya TSS generasi terbaru, yang menampilkan sejumlah inovasi dan penyempurnaan. Fitur Pre-Collision System (PCS) sekarang menggabungkan Peredam Percepatan pada kecepatan rendah dan Bantuan Lalu Lintas Sela Persimpangan (Intersection Cut-In Traffic Assist) , sementara Deteksi Lalu Lintas (Traffic Detection) yang Mendatang dan Bantuan Belok Persimpangan telah ditingkatkan dan disempurnakan.

Sementara itu, Sistem Penghentian Mengemudi Darurat atau Emergency Driving Stop System (EDSS) dan pembaruan over-the-air telah ditambahkan ke TSS, yang terakhir memungkinkan fungsi yang ada ditingkatkan atau kemampuan baru ditambahkan selama life cycle model produknya. Fitur TSS lain yang ada termasuk Road Sign Assist (RSA), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Trace Assist (LTA), dan Automatic High Beam (AHB). Untuk sistem bantuan parkir, ada Toyota Teammate Advanced Park, Panoramic View Monitor (PVM), Rear Cross Traffic Alert with Automatic Braking (RCTAB) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS). Terakhir, untuk bantuan mengemudi juga ada blind spot monitoring (BSM) dan adaptive high-beam system (AHS).

Diperkenalkan di Eropa

Semua sistem ini adalah bagian dari paket T-Mate yang menyeluruh, yang berbeda tergantung pada model individual dan tingkatan/tingkat trimnya masing-masing. T-Mate pertama kali akan diperkenalkan di Eropa sebelum diluncurkan ke pasar lain. Sayangnya belum ada Informasi mengenai model apa saja yang kebagian fitur ini. Uniknya lagi yang pertama kali memperkenalkan fitur ini bukanlah pasar Jepang yang menjadi tempat kelahirannya. Bisa jadi karena persaingan antar brand mobil di Eropa lebih ketat, sehingga toyota seakan tidak mau ketinggalan dengan pabrikan lain disana. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: