Toyota C-HR Bakal Dinamai Auris Cross, Versi Produksinya Muncul Setengah Tahun Lagi

Toyota C-HR Bakal Dinamai Auris Cross, Versi Produksinya Muncul Setengah Tahun Lagi
0  komentar
toyota-c-hr-concept

AutonetMagz.com –,Toyota pintar sekali membaca pasar. Saat Nissan Juke menampilkan diri sebagai crossover berdesain unik – kalau tidak mau dibilang aneh – yang lain langsung mengikuti dengan gayanya masing-masing. Ada EcoSport dengan gaya futuristik, HR-V yang manis dan beberapa mobil lainnya. Toyota sebagai merek yang dikenal selalu bermain aman dalam hal desain rupanya mulai panas, dan dengan konsep crossover C-HR mereka seolah berkata,”Kita juga bisa bikin desain yang nyentrik.

Konsep C-HR benar-benar luar biasa nyentrik, futuristik, menarik dan bikin mata melirik. Inspirasi desain diamond cut dicampur bahasa keen look ala Toyota modern menghasilkan sesuatu yang rupawan. Sekedar info, ternyata versi produksi untuk pengujian C-HR sudah berkeliaran di jalan. Wujudnya bisa disimak di video berikut ini.

Kelihatannya mungkin bakal beda jauh antara bentuk versi konsep dan produksi, tapi kami yakin konsumen bakal senang, karena kaca belakang C-HR versi konsep yang sempitnya naujubillah itu sudah diperluas di C-HR versi produksi, jadi penumpang belakang yang mengidap claustrophobia tidak bakal alergi terhadap C-HR.

Seperti Mazda yang mengganti nama Hazumi menjadi Mazda 2 atau Minagi jadi Mazda CX-5, Toyota C-HR bakal ganti nama juga saat memasuki jalur produksi. Meski dipastikan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Prius baru, yakni TNGA, C-HR diklaim bakal dinamai Auris Cross. Seingat kami sih Auris itu nama salah satu model Toyota Corolla kan ya?

toyota-c-hr-concept-rear

Bicara mesinnya, mesin yang dipastikan bakal jadi top of the line adalah mesin hybrid yang dipasangkan dengan transmisi CVT, diklaim sebagai yang pertama di kelas crossover. Benarkah? Tidak juga, sudah ada Honda Vezel hybrid (thanks panameraboy). Di samping versi hybrid, belum diketahui akankah ada versi non-hybrid yang lebih murah (dan lebih mungkin masuk Indonesia untuk menghindar dari aturan pajak kita yang super konyol).

Jika masih penasaran dengan wujud produksi C-HR atau Auris Cross ini, tunggulah sekitar setengah tahun lagi, karena versi produksinya bakal diungkap penuh saat gelaran Geneva Motor Show 2016 pada musim semi mendatang. Apa menurutmu Auris Cross harus tampil nyentrik seperti Juke, futuristik seperti EcoSport, cakep seperti HR-V atau harus tampil dengan identitas original Toyota? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: