Toyota Perkenalkan Corolla PHEV & Levin PHEV di China

Toyota Perkenalkan Corolla PHEV & Levin PHEV di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kami singgung sebelumnya, memang gelaran Beijing Auto Show 2018 menjadi panggung yang spesial bagi mobil – mobil bertenaga listrik. Mulai dari New Nissan Sylphy EV hingga Honda Everus EV Concept telah kami bahas, dan kini pihak Toyota pun tak mau kalah. Mereka membawa dua mobil spesial yang sudah menggunakan teknologi Plug in Hybrid Electric Vehicle.

Kedua mobil ini sendiri adalah Toyota Corolla PHEV dan Toyota Levin PHEV. Seperti yang kalian tahu, baik Corolla maupun Levin sebenarnya adalah satu produk, dan satu basis alias kembar. Lalu apa perbedaanya? Selain nama dan juga beberapa kosmetik, perbedaan paling kentara dari  Toyota Corolla dan Toyota Levin di China adalah pihak yang memproduksi dan memasarkan. Toyota Corolla merupakan model yang dipasarkan oleh FAW-Toyota, sedangkan Toyota Levin berada di bawah Guangqi-Toyota. Jadi, pada dasarnya baik  Toyota Corolla PHEV maupun Toyota Levin PHEV adalah produk yang sebapak, namun beda ibu. Nah, kita bahas lebih dalam mengenai apa yang ada di kedua mobil ini.

Secara eksterior, baik  Toyota Corolla PHEV maupun Toyota Levin PHEV masih mengusung desain ala Toyota Corolla Altis E170 facelift. Beda eksterior antara kedua mobil ini terlihat pada permainan bentuk bumper dan komponen yang melekat. Bumper  Toyota Corolla PHEV menggunakan bumper yang lebih kalem dengan aksen silver yang memanjang di sisi bawah, dan grille dengan ornamen silver yang menyambungkan kedua lampu serta garis berwarna ungu di sisi bawahnya. Sedangkan Toyota Levin PHEV menggunakan bumper ala Toyota Aygo dan Toyota Yaris Eropa dengan warna hitam yang senada hingga ke grille. Aksen garis ungu juga ada di mobil ini, namun terlihat minimalis di sisi atas lampu utama.

Lampu utama kedua mobil ini juga punya detail yang berbeda, pun begitu dengan velg dualtone yang punya bentuk berbeda, serta aksen side body moulding yang menyesuaikan warna pemanis di bumper. Sisanya? Sama saja, bisa dikatakan  Toyota Corolla PHEV lebih tampil minimalis dan modern, sedangkan Toyota Levin PHEV tampil sporty. Kedua mobil ini sendiri menjadi mobil PHEV pertama yang dirakit di luar Jepang, dan dengan mode elektrik murni kedua mobil ini bisa berjalan hingga 50 km.  Toyota Corolla PHEV dan Toyota Levin PHEV sendiri akan bersaing dengan beberapa mobil dengan teknologi PHEV lain, seperti contohnya Geely Borui GE 1.5L yang juga baru meluncur pada Beijing Auto Show 2018 ini.

Baca Juga : Geely Borui GE 1.5L PHEV Akan Debut di 9 April Mendatang

Nah, selain  Toyota Corolla PHEV dan Toyota Levin PHEV, ada bocoran mengenai Toyota C-HR atau Toyota Izoa yang akan menggunakan teknologi listrik, kita bahas di artikel terpisah saja ya. Jadi, kalau menurut kalian, bagaimana  Toyota Corolla PHEV dan Toyota Levin PHEV ini? Bagaimana juga jika masuk ke Indonesia sebagai  Toyota Corolla Altis PHEV? Mungkin nanti jika regulasi sudah benar – benar jelas ya. Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: