Toyota Gazoo Supra Bakal Diungkap di Geneva Motor Show 2018

by  in International&Toyota
Toyota Gazoo Supra Bakal Diungkap di Geneva Motor Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih duduk di sini dan menanti sinar matahari menyinari kemunculan Toyota Supra 2018? Bersabarlah, sebab perlahan demi pasti satu per satu selimut yang menyelubungi segala hal soal Supra mulai terungkap. Menurut AutoExpress, Toyota Supra akan muncul di Geneva Motor Show 2018 yang akan mulai buka pameran tanggal 6 Maret 2018 mendatang. Wah, tidak lama lagi dong?

Hal lain yang mereka ketahui adalah, Supra baru (Nama Supra masih belum final, hanya penyebutan spontan saja) tidak akan dijual di bawah merek Toyota. Menurut Shigeki Tomoyama selaku presiden Gazoo Racing, Supra baru akan dijual di bawah merek Gazoo. “Supra bakal jadi Gazoo, kok,” terangnya. Duh, bagaimana ya, mulut ini masih belum biasa untuk berkata Gazoo Supra, biasanya kan Toyota Supra.

Tapi kalau mau fair, pasti dulu juga ada pro-kontra saat Toyota Celica Supra diputuskan untuk memisahkan nama dan jadi model masing-masing, di mana Toyota Celica jadi coupe kecil dan Toyota Supra jadi GT besar. Berikutnya, Toyota Gazoo Supra bakal tersedia dalam 4 level settingan mesin, berbagai tingkat tenaga, setelan suspensi dan perlengkapan. Banyak ya? Nissan GT-R dan Honda NSX saja tidak ambil pusing soal jumlah varian.

Tipe termurah konon akan bernama Supra, yang menengah nanti pakai tambahan nama jadi Supra GR, ke atasnya lagi ada Supra GR Sports, dan yang termahal adalah Supra GRMN. Toyota Gazoo Supra akan tampil sebagai coupe 2 pintu, membiarkan BMW Z4 baru yang jadi saudaranya mengambil alih rupa atap terbuka alias convertible. Menurut Tomoyama, Toyota Gazoo Supra baru harus punya pesona untuk memikat penggemarnya, khususnya pemilik Toyota Supra terakhir berkode JZA80.

Target yang tinggi, tapi kami yakin ini bisa dicapai kalau niat Toyota saat bikin Supra baru sama besarnya saat mereka membuat Supra terakhir. “Mobil baru ini harus menarik untuk pemilik Supra terakhir lebih dulu. Toyota Supra lama punya mesin 6 silinder segaris dengan twin turbo dan penggerak roda belakang. Nah, mobil baru ini harus punya filosofi yang sama,” jelasnya.

Ia mungkin merujuk pada mesin 6 silinder baru dengan tenaga 335 hp, namun akan ada pilihan mesin 4 silinder dengan tenaga sekitar 250 hp. Hm, kecil ya, malah itu hanya selisih 30-70 hp dibanding Toyota Supra JZA80 bermesin 2JZ-GTE.Yah, apa pun hasilnya nanti, sekarang kita hanya bisa menunggu saja. Tanggal 6 Maret 2018 itu tidaklah lama kalau terhitung mulai hari ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: