Spyshot Toyota Land Cruiser 300 : Jadi Lebih Modern

Spyshot Toyota Land Cruiser 300 : Jadi Lebih Modern
0  komentar

AutonetMagz.com – Gosip mengenai kehadiran generasi terbaru dari Toyota Land Cruiser sudah bukan merupakan hal baru. Malahan, dalam beberapa bulan terakhir banyak beredar spyshot yang menunjukkan bahwa unit Toyota Land Cruiser terbaru sedang diuji jalan. Nah, kali ini muncul lagi beberapa foto spyshot. Namun, bukan lagi tes jalan, melainkan detail di eksterior dan interior mobil. Cekidot.

Lebih Modern, Lebih Macho

Mengutip foto eksklusif via AutoSpot, unit Toyota Land Cruiser 300 (dugaan nama generasi terbaru TLC) yang terjepret ini menggunakan kamuflase. Nah, ada beberapa foto yang beredar, dan akan kita bedah satu per satu. Kita mulai dengan foto eksterior mobil ini. Seperti biasa, unit Toyota Land Cruiser 300 ini dilapisi sticker, namun masih ada detail yang terlihat yaitu lampu utamanya. Terlihat bahwa Toyota Land Cruiser 300 menggunakan lampu yang nampak lebih sipit dibandingkan generasi yang ada saat ini. Selain itu, ada 3 buah proyektor di bagian dalam lampunya. Selain itu, samar – samar juga terlihat bentuk grille dari mobil ini. Grille-nya menggunakan model bilah horisontal berjumlah 5 buah.

Selain itu, terlihat juga ada logo oval di sisi tengah yang menandakan bahwa ini adalah sebuah Toyota. Bentuk kap mesinnya juga terlihat mengotak yang nampaknya akan berkesan macho. Foto berikutnya memperlihatkan buritan mobil ini, dan jujur saja, nampak bahwa bentuknya tak akan terlalu banyak berubah dibandingkan Toyota Land Cruiser 200. Kaca belakangnya lebar, ada rear wiper dan HMSL serta rear spoiler. Pintu bagasinya juga masih lebar seperti generasi sekarang. Sekilas juga terlihat di foto ini bahwa ada 3 head rest di bangku baris kedua dan ada tonjolan di atap kabinnya yang entah merupakan saluran AC atau malah sunroof.

Interior Lebih Kekinian

Pindah ke foto interior, terlihat bahwa sistem infotainment mobil ini menggunakan layar sentuh model pop up. Di bawahnya ada kisi AC, tombol hazard, dan kontroler AC. Turun lagi ke bawah, terdapat kontroler fisik untuk head unit yang bentuknya keren. Dan masih ada slot CD/DVD, serta sekilas juga terlihat logo JBL di sisi kanan. Sedangkan di sisi kiri ada tombol drive mode, mode select, MTS (Multi Terrain System), dan DAC (Down Assist Control)- CRAWL. Di bawah slot CD/DVD, ada tombol transfer case yang mungil dan tuas transmisi. dashboard-nya sendiri didominasi warna hitam dengan ornamen silver brush. Untuk setir, Toyota Land Cruiser 300 menggunakan model yang baru dengan tombol adaptive cruise control di kanan dan audio steering switch + bluetooth di kiri.

Untuk panel instrumen, Toyota Land Cruiser 300 mengandalkan mode gabungan analog dan digital. Untuk layar digitalnya diposisikan di tengah dengan ukuran yang biasa saja, namun sudah berwarna. Kabarnya, Toyota Land Cruiser 300 akan mulai dibuka pre-booking-nya di akhir musim semi 2021 (sekitar maret), dan dijual resmi di musim panas 2021. Mobil ini akan menggunakan teknologi TNGA untuk membuat rangka ladder frame-nya lebih baik dan lebih ringan. Mesin 4.800cc-nya akan dikampakkan, dan digantikan mesin 3.500cc Twin Turbo V6. Jadi, apa pendapat kalian terkait sosok Toyota Land Cruiser 300 ini?

Read Prev:
Read Next: