All New Toyota Corolla Altis Menuju Thailand Bulan Agustus, Indonesia?

All New Toyota Corolla Altis Menuju Thailand Bulan Agustus, Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Baik di Thailand maupun di Indonesia, Toyota Corolla Altis yang dijual saat ini masih menggunakan model yang lama, belum menggunakan model terbaru seperti Toyota Corolla di Eropa maupun di China. Namun kondisi ini tidak akan bertahan lama, karena kabar kehadiran dari All New Toyota Corolla Altis sudah mulai terendus, dan Thailand akan menjadi pelabuhan berikutnya dari sedan paling laris Toyota ini.

Mengutip dari laman headlightmag, All New Toyota Corolla Altis akan diperkenalkan di Negeri Gajah Putih pada bulan Agustus 2019 mendatang, alias 2 bulan lagi. Dan dari sumber yang sama, All New Toyota Corolla Altis yang akan diperkenalkan di Thailand adalah unit yang sama persis dengan All New Toyota Corolla Altis versi Taiwan. Artinya, baik di Thailand maupun Taiwan, All New Toyota Corolla Altis bakal serupa dengan All New Toyota Corolla Sedan versi Eropa, jadi tidak akan ada perbedaan dalam hal bentuk. Kecuali pasar China dan Amerika Serikat.

Berhubung pasar Toyota Corolla Altis di Thailand cukup tinggi, maka cukup besar kemungkinan All New Toyota Corolla Altis akan diproduksi di negeri tetangga kita tersebut. Apalagi, Toyota Corolla Altis versi sekarang juga masih diproduksi di Thailand, dan Indonesia mendatangkan unit sedan kompak tersebut secara CBU dari Thailand. Nah, tingginya pasar Toyota Corolla Altis di Thailand sendiri karena mobil tersebut digunakan sebagai armada taksi, anggap saja seperti Toyota Vios (jaman dulu) di Indonesia. Nah, karena unit Toyota Corolla Altis di Indonesia diimpor dari Thailand, maka kalian tentu tahu artinya kan?

Yap, jikalau All New Toyota Corolla Altis dirilis di Thailand bulan Agustus, maka besar kemungkinan pasar Indonesia akan mendapatkan unit yang sama beberapa bulan kemudian. Sejauh ini, belum jelas varian mesin apa yang bakal digunakan oleh Sedan yang dibangun dengan platform TNGA-C ini. Ada beberapa opsi mesin untuk All New Toyota Corolla Altis, antara lain adalah mesin 1.600cc 1ZR-FAE Dual VVT-i dengan tenaga 132 hp dan torsi 159 Nm, atau malah mesin 1.800cc 2ZR-FE Dual VVT-i yang bertenaga 140 hp dan bertorsi 173 Nm. Nah, opsi mesin kedua adalah mesin yang paling masuk akal untuk saat ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: