Lexus RX Versi Wheelbase Melar Siap Debut di Tokyo Motor Show 2017

by  in International&Lexus
Lexus RX Versi Wheelbase Melar Siap Debut di Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan model SUV, Lexus punya cukup banyak varian dibanding sesama merek premium Jepang lain, semisal Acura dan Infiniti. Ada Lexus NX sebagai SUV terkecil, lalu Lexus LX sebagai glorified Toyota Land Cruiser dan terakhir Lexus RX yang dulu debut sebagai kembaran Toyota Harrier versi mewah. Itu dulu, sebab sekarang RX tidak memiliki unsur Harrier lagi secara desain. Harrier ya Harrier, RX ya RX.

Lexus RX yang baru sekarang cukup menjual, ia sangat stand out dibanding merek parlente Jerman meski tak semua orang bisa sreg dengan desainnya yang ramai bin heboh. Potensi ini membuat Toyota… Eh, Lexus bermain-main lagi dengan Lexus RX, intinya untuk membuat mobil ini lebih baik lagi, seperti yang diberitakan oleh media lokal Jepang, MagX. Mereka memberitakan bahwa Lexus RX akan mengalami operasi ortopedi untuk memelarkan posturnya.

Operasi yang dijalankan adalah untuk menambah wheelbase SUV pesaing BMW X5 dan Mercedes GLE ini. Menurut sumber, Lexus RX dengan wheelbase yang lebih melar sangat diperlukan di Amerika Serikat. Lho, Amerika? Bukan Tiongkok? Ya memang sih, mobil dengan sumbu roda yang lebih melar dari versi standarnya sangat populer di Tiongkok, tapi Lexus RX LWB ini bukan memanjangkan sumbu roda untuk memperluas ruang penumpang baris kedua. Ya, nanti wheelbasenya Lexus RX dan RX L akan tetap sama di angka 2,79 m.

Lho, bukan? Lalu buat apa? Nantinya, yang akan dipanjangkan adalah sektor baris ketiga untuk dipasang jok baru, di mana pada Lexus RX sekarang baris ketiga murni buat bagasi. Sayangnya, ruang diklaim tidak akan bertambah banyak, di mana artinya mungkin baris ketiga akan sangat tidak manusiawi untuk diduduki orang dewasa. Yah, kalau begitu mah bukan long wheelbase dong, itu sih namanya overhang belakang yang dipanjangkan.

Direncanakan untuk debut bulan Oktober 2017 di Tokyo Motor Show, sementara Januari 2018 baru resmi dijual. Buat pasar Amerika, Lexus diklaim akan mengandalkan varian RX350L bermesin 3.500 cc V6 295 hp dan varian V6 hybrid 308 hp, Lexus RX450hL. Akankah muncul Lexus RX200tL untuk menemani Lexus RX200t yang dijual resmi di Indonesia? Entahlah, tunggu saja. Oh ya, selain Lexus, Mazda juga berencana menambah jok baris ketiga buat Mazda CX-5. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: