Toyota Corolla Amerika Turut Difacelift, Plus Hadir Edisi Khusus 50 Tahun Kiprahnya

Toyota Corolla Amerika Turut Difacelift, Plus Hadir Edisi Khusus 50 Tahun Kiprahnya
0  komentar
toyota corolla 2017 amerika

AutonetMagz.com – Bukan hanya Toyota Corolla spek Eropa saja yang bersolek, namun spek Amerika juga mendapatkan facelift ringan. Mungkin pas waktunya, karena Corolla Altis yang sekarang ini bentuknya keren, terutama yang sering kita lihat di jalanan. Tapi harus diakui bahwa usianya mulai perlu peremajaan. Yang paling kelihatan, bumper depan dibentuk baru dengan ubahan minimalis, masih dengan air dam ala Toyota 86 lawas plus desain LED DRL baru.

Sama seperti Toyota Sienta yang nanti dirilis di Indonesia, Corolla Amerika akan mendapat lampu LED sebagai penerangan di lampu depan, tapi untuk tipe L, LE dan LE Eco, pemiliknya dapat bonus kamera parkir, interior yang lebih apik dan sound system yang lebih bagus. Masih mau perlengkapan lain lagi? Ada opsional Entune Premium Audio plus navigasi, sejumlah aplikasi dan layar monitor touch screen 7 inci, tapi untuk dapat semua itu, harus bayar ekstra lagi.

toyota corolla 2017 50th anniversary edition

Tapi jika mau sedikit lebih spesial, terutama bagi konsumen yang cinta mati sama Corolla, ada Corolla edisi khusus 50 tahun usia Corolla. Untuk edisi khusus 50 tahun Corolla ini, perbedaan ada pada pelek 17 inci two tone spesial, lampu LED dengan lensa ganda dan emblem 50th Anniversary Edition di buritannya. Untuk versi terbatas ini, pilihan warnanya hanyalah Black Cherry, Blizzard Pearl dan Classic Silver.

Jika pemilik Corolla biasa harus bayar lebih untuk upgrade sound systemnya, di Corolla 50th Anniversary Edition, seluruh paket upgrade tadi sudah dimasukkan dalam spesifikasi standar. Tidak ketinggalan, Corolla facelift juga diberkahi dengan sunroof dan Toyota Safety Sense sebagai fasilitas standar. Wajar, Toyota harus nurut dengan aturan lalu lintas Amerika Serikat yang mewajibkan rem otomatis macam SCBS Mazda 2 atau ACS Ford Focus jadi standar di semua mobil pada tahun 2020.

toyota corolla 2017 interior

Sementara mesinnya… Well, untuk mobil yang di-facelift, kami tidak akan mengharapkan ubahan yang spartan dari mesinnya, paling dioptimalkan sedikit. Jadi itulah Toyota Corolla baru di Amerika, namun jika Corolla Altis Indonesia sudah waktunya facelift, pasti modelnya bukan yang ini. Ada kemungkinan bakal meniru spek Eropa, dan apa itu bagus menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jeem

    Menurut ane sih kok mukanya aneh ya? Ganteng an yg eropa atau sebelum fl

    • farid

      Menurut saya corolla versi amerika tampangnya lebih sporty look dibanding versi eropa atau versi global

  • sereal

    ganteng

  • Evan Nsas

    versi america kok aneh ya? yg lama keren tapi skrg facelift aneh, mending lebih bagus versi eropa dr america

  • Indra

    Kayaknya bocoran foto corolla facelift sebelumnya itu buat pasar China ya, kok Corolla facelift yg mau dipasarkan desainnya kurang greget, sedangkan Corolla facelift China (Levin yg sporty look dan Hybrid yg elegant look) terlihat lebih keren gitu.

  • Aryo Wicaksono

    sumpah, corolla yang ini aneh betul, sih. masih mending corolla yang di artikel sebelumnya.

  • pescarolo

    saya pribadi lebih suka yang versi amerika ini daripada yg global. lebih streamlined…

  • ekkyfir

    Kurang greget ya… Mungkin pasar amerika beda selera ya, tp kan corolla model skrg udh global… Hmm
    Kalau ada fl global mending yg spek eropa deh

  • nusantara nusantara

    mau futuristis kayak prius, beda lah, gmana sih

  • unzur

    aaduh.. ada aroma ke-MIRAI-MIRAI-an di sini.. too edgy utk sebuah Corolla.. btw, dirgahayu emas utk mobil paling laku sedunia 🙂