Ford Fiesta Anyar Disinyalir Akan Tinggalkan Mesin Non-Turbonya

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta Anyar Disinyalir Akan Tinggalkan Mesin Non-Turbonya
0  komentar
ford-fiesta-st-red

AutonetMagz.com – Rival langsung dari VW Polo dari Ford, yakni Fiesta merupakan salah satu yang terbaik di pasaran Eropa dalam hal penjualan. Susul menyusul antar Fiesta dan Polo tak terhindarkan beberapa tahun terakhir, dan sepertinya Ford bisa melakukan sesuatu untuk membuat daya saing Fiesta tidak gampang luntur seperti sablonan pada baju “ceban dapat tiga”. Diklaim, maksudnya adalah Fiesta terbaru.

Tapi diklaim perubahan pada Fiesta baru bukan yang benar-benar baru sampai ke tulang-tulangnya, diklaim hanya ganti kulit namun tetap memakai basis Fiesta yang sekarang, setidaknya begitu menurut sebuah media Italia. Faceliftnya seperti apa kira-kira? Well, bayangkan saja muka Ford Focus atau Fusion dijejalkan ke raga mungil Fiesta, kira-kira bakal begitulah muka Fiesta facelift. Untuk Fiesta baru, akan ada tipe Vignale sebagai varian termahal.

Mesin-Ford-Fiesta-EcoBoost-R2

Menurut Omni Auto, Ford akan lebih ketat lagi dalam menyiapkan pilihan mesin bagi Fiesta. Karena mesin 4 silinder non-turbo bukanlah favorit bagi konsumen Eropa, Ford berencana menyudahi masa tugas mesin ini. Masyarakat Eropa lebih suka mesin Ecoboost 1.000 cc 3 silinder turbo yang potensinya luar biasa itu, serta mesin diesel 1.500 cc TDCi. Beda jauh ya dengan kondisi di sini?

Untuk Fiesta ST, tenaganya juga akan didongkrak lagi, namun Ford memastikan Fiesta RS akan dibatalkan saja pembuatannya, entah apa alasan pastinya. Ya sudahlah, lagipula Fiesta ST juga sudah cukup kok untuk meladeni Polo GTI, Pug 208 GTi dan Renault Clio.

interior-ford-fiesta-facelift

Sementara hanya itu saja yang bisa diketahui soal Fiesta baru. Yang pasti, konsumen di Indonesia tidak perlu berharap mobil ini masuk ke pasar kita, tahu sendiri kan apa yang terjadi dengan FMI? Ya sudah, minimal kita tahu Fiesta mau diapakan ke depannya. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: