TAM : Tunggu Waktu Yang tepat Untuk Toyota Raize

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
TAM : Tunggu Waktu Yang tepat Untuk Toyota Raize
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam peluncuran New Astra Toyota Agya yang digelar secara live di akun Youtube Toyota Astra Motor (TAM) hari ini, beberapa petinggi dari Toyota di Tanah air pun turut menyapa publik. Nah, dalam kesempatan ini, beberapa pertanyaan pun diajukan kepada para pucuk pimpinan Toyota tersebut. Nah, yang paling menarik adalah keterkaitan antara peluncuran kali ini dengan peluang kehadiran mobil kompak lain namun bertipe SUV. Yap, sudah bisa kalian tebak, Toyota Raize.

Toyota Raize memang menjadi sebuah komoditas yang menarik minat cukup banyak penggemar otomotif di Indonesia. Bentuknya yang kompak, dan moden membuat para penggemar SUV kesengsem. Tak mengejutkan pula jikalau mobil ini juga disukai di Jepang. Bahkan, penjualan Toyota Raize di beberapa bulan pertama telah mampu mengalahkan penjualan mobil paling laris di Jepang yaitu Toyota Corolla. Oleh karenanya, dengan kesuksesan Toyota Raize di Jepang, serta kesuksesan Toyota Astra Motor menggarap pasar mobil kompak melalui Astra Toyota Agya dan Astra Toyota Calya, apakah ada peluang untuk Toyota Raize masuk dalam jajaran line up Toyota Indonesia?

Kazunori Minamide, Marketing Director dari PT Toyota Astra Motor (TAM) pun memberikan tanggapannya. Kazunori-san menyebutkan bahwa pihak TAM terus melakukan studi terhadap kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Dan kita sama – sama tahu bahwa SUV kini memang tengah naik daun di Indonesia, utamanya di segmen LSUV. Toh, pihak TAM juga sudah merasakan ‘manisnya’ berjualan SUV melalui Toyota Rush. Walaupun begitu, Kazunori-san menyebutkan bahwa pihak TAM hingga saat ini belum menentukan langkah mengenai memasukkan model SUV kompak ke pasar Indonesia. Ingat, belum ditentukan ya, jadi peluangnya masih terbuka lebar untuk Toyota Raize.

Kazunori-san menyebutkan untuk sabar menantikan, karena nantinya produk yang diinginkan akan diperkenalkan di waktu yang tepat. “Wait until the right time come (Tunggu sampai waktu yang tepat)”, ujar Kazunori-san saat live. Tentunya ini menjadi secercah harapan bagi para penggemar Toyota Raize. Toyota Raize sendiri hadir sebagai proyek bersama antara Toyota dan Daihatsu, dimana versi Daihatsu dari Toyota Raize kita kenal dengan nama Daihatsu Rocky. Keduanya masuk dalam segmen SUV kompak dengan mesin 1.000cc Turbo. Walaupun tak setinggi Toyota Raize, penjualan Daihatsu Rocky di Jepang juga terbilang moncer.

Jadi, kita nantikan saja kapan waktu yang tepat itu akan hadir. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: